Find Us On Social Media :

Meriahkan Puncak Kampanye 9.9 di Shopee Live, Ruben Onsu, Sarwendah, hingga Aurel Streaming 24 jam Nonstop

By Yussy Maulia, Rabu, 13 September 2023 | 08:53 WIB

Ruben Onsu, Sarwendah, dan Aurel Hermansyah.

 

Grid.ID -- Tanggal kembar 9.9 biasanya selalu dimeriahkan oleh e-commerce untuk memberikan serangkaian promo menarik bagi konsumen. Tak terkecuali, Shopee. 

Melalui kampanye 9.9 Super Shopping Day yang mencapai puncaknya pada tanggal kembar tersebut, platform marketplace tersebut memberikan promo diskon 50 persen, gratis ongkos kirim (ongkir), serta kupon atau voucher belanja menarik. 

Tak hanya itu, sejumlah acara menarik juga disajikan melalui fitur Shopee Live yang memungkinkan penggunanya berinteraksi dengan seller secara real-time. Merangkum kemeriahan di Shopee Live sejak awal kampanye hingga puncaknya pada Sabtu (9/9/2023), Shopee menghadirkan live shopping spesial bertabur bintang. 

Melalui akun toko masing-masing, Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, dr. Richard Lee, Baim Wong, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Lesti Kejora, Keanu Agl, serta konten kreator lainnya ikut serta menggelar sesi live shopping spesial. Ada yang memulai sesi dari jam 20.00 WIB, ada pula yang live hingga 24 jam nonstop. 

Sesi bertabur bintang tersebut berhasil membuat Shopee Live memperoleh antusiasme penggunanya. Survei internal mencatat, jumlah penonton Shopee Live meningkat hingga tujuh kali lipat dan jumlah produk terjual meningkat 30 kali lipat pada puncak kampanye 9.9 dibanding hari biasa. 

Sesi live shopping pada puncak kampanye ini, menawarkan berbagai kemeriahan, mulai dari hiburan, harga spesial dari mitra brand, interaksi dengan penggemar, hingga promo yang menguntungkan. Kemudian, ada pula program khusus Shopee Live Flash Sale Mobil Rp 9 Rb yang dipandu oleh Sarwendah pada puncak kampanye 9.9. 

Selain berbagai hal yang telah disebutkan, faktor ketenaran dan kepiawaian para selebritas menjalin interaksi dengan pengguna juga menjadi pendorongnya. Sebut saja, Sarwendah, Ruben Onsu, dan Aurel Hermansyah yang memiliki gaya khas serta seru dalam berjualan melalui live shopping.

Celetukan-celetukan lucu, cara menjelaskan produk yang menghibur, hingga jawaban atas pertanyaan yang disampaikan secara menarik berhasil membuat pengguna merasa terlibat serta dekat dengan para selebritas. 

Tak heran, ketiga selebritas tersebut menjadi Top Streamers pada kampanye 9.9 Super Shopping Day. Ketiganya pun berhasil memecahkan rekor baru pada puncak kampanye tersebut. 

Ruben Onsu melalui toko @Ruben_Onsu di Shopee Live mencatatkan rekor baru dengan sukses meraih omzet hingga 16 Miliar pada puncak kampanye.

Sebanyak 180.000 penonton secara bersamaan di waktu yang sama mengikuti acara Flash Sale 9RB Mobil Toyota Avanza di Shopee Live yang dipandu oleh Sarwendah melalui toko @Sarwendahofficial. Fenomena ini belum pernah terjadi di platform streaming lainnya.