Find Us On Social Media :

Mendadak Miskin, Kekayaan Selebgram Nur Utami Tersangka Jaringan Narkoba Fredy Pratama Disita

By Grid., Selasa, 19 September 2023 | 11:43 WIB

Selebgram asal Makassar, Nur Utami, diamankan pihak kepolisian karena terseret kasus jaringan bandar narkoba Fredy Pratama. Suami Nur Utami sampai saat ini masih buron.

Grid.ID – Nama selebgram Nur Utami mendadak mencuat setelah terseret jaringan bandar narkoba Fredy Pratama.

Selebgram Nur Utami adalah istri dari pria berinisal S, yang menjadi buronan dan merupakan anak buah dari Fredy Pratama.

Nur Utami dicurigai terlibat dalam jaringan narkoba ini, lantaran kekayaan Nur Utami yang melimpah dan sering ia pamerkan lewat akun media sosial.

Kini polri telah menyita sejumlah aset harta benda milik Nur Utami yang berprofesi sebagai selebgram di Makassar.

Melansir dari Tribunnews.com, Senin (18/9/2023) Wadirtipid Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi menyebut sejumlah barang-barang yang dijadikan aset dari hasil kejahatan peredaran narkoba terebut yakni tas hingga mobil mewah.

"Kemudian aset-aset yang berhasil kita amankan ada beberapa jenis kendaraan diantaranya Alphard kemudian Hilux, termasuk juga HRV dan beberapa kendaraan yang lainnya," kata Kombes Jayadi.

"Di samping itu juga kita sedang menelusuri aset-aset yang berbentuk berupa tanah dan bangunan, tim sedang bekerja kemudian dari yang bersangkutan juga kita lakukan penyitaan terhadap barang-barang bermerek seperti tas LV, Hermes dan beberapa jenis barang yang lainnya," sambungnya.

Dari penghitungan sementara, kata Jayadi, total aset yang dimiliki oleh Nur Utami mencapai miliaran Rupiah.

"Total asetnya lebih kurang kami hitung tadi sekitar Rp6 miliar sampai Rp7 miliar," ungkapnya.

Jayadi mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoodinasi dengan instansi terkait untuk memblokir rekening milik Nur Utami.

"Sampai dengan hari ini kami sudah dapatkan rekeningnya.

Baca Juga: Fantastis, Segini Harta Kekayaan Fredy Pratama, Gembong Narkoba Terbesar di Indonesia sampai Jadi Buronan Interpol