Find Us On Social Media :

Tergiur Tawaran Kenalan Facebook, TKW Cianjur Disekap di Ruang Gelap dan Dipaksa Jadi Budak Seks di Dubai

By Grid., Selasa, 19 September 2023 | 14:55 WIB

ilustrasi diculik

Grid.ID - Viral kisah tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur jadi korban sindikat perdagangan manusia saat bekerja di Dubai.

TKW bernama Ida (38) itu tergiur dengan tawaran pekerjaan dari kenalannya di Facebook.

Sebelumnya Ida sempat curhat soal perlakuan kurang baik dari majikannya di Dubai.

Alih-alih mendapatkan pekerjaan baru, Ida justru dipaksa menjadi budak seks.

Kisah Ida viral setelah suaminya, Suryana (48), asal Kampung Pasir Layung, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur tak bisa menghubungi istrinya.

Ibu dua anak sempat tidak diketahui keberadaannya selama dua bulan terakhir.

"Saat dikirim sponsor asal Cianjur, istri saya ditempatkan di Dubai. Namun istri saya saat itu tidak boleh memasak nasi dan hampir tiap hari makan dengan roti selama beberapa bulan," kata Suryana di rumahnya, Senin (10/7/2023).

Karena itu, lanjut dia, istrinya tersebut sering bekeluh kesah atau curhat melalui akun Facebook miliknya tentang kondisi dan perlakuan majikannya.

"Saat sering curhat di media sosial, tidak lama istri saya didekati seseorang asal Indonesia yang mengiming-imingi pekerjaan yang lebih enak dengan gaji yang cukup besar," ucapnya.

Baca Juga: PILU Perasaan Siti, TKW yang Rawat Anak Majikan Saat Lihat Kondisi Sha Wang: Hancur Banget Hatiku!

Suryana menjelaskan, saat itu istrinya tersebut tergiur dengan tawaran tersebut, dan seseorang itu memintanya untuk kabur dari rumah majikan asalnya.

"Sesuai dengan rencana seseorang yang baru dikenalnya di Facebook, istrinya meminggalkan rumah majikanya sekitar pukul 11.00 malam, berpura-pura membuang sampah," kata dia.