Find Us On Social Media :

Pestapora 2023 Gandeng Kemenpora, Siap Fasilitasi Seniman Lokal dari Berbagai Daerah

By Ulfa Lutfia Hidayati, Kamis, 21 September 2023 | 07:37 WIB

Menpora Dito Ariotedjo di acara Konferensi Pers Pestapora 2023 di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Laporan wartawan Grid.ID, Ulfa Lutfia

Grid.ID - Boss Creator menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggelar Pestapora 2023.

Kemenpora siap memfasilitasi 14 seniman lokal untuk manggung di acara Pestapora 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara pada 22-24 September 2023.

"Semua penampil dari luar Jakarta untuk keberangkatan menuju Pestapora di-support Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berkolaborasi bersama Pesta Prestasi dan Pestapora," jelas Kiki Aulia Ucup selaku Festival Director Pestapora di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Para musisi dan seniman jalanan yang difasilitasi Kemenpora itu datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Denpasar, Manado, Balikpapan, Makassar, Papua, Ternate, Padang, Medan, hingga Ambon.

Menpora Dito Ariotedjo berharap kolaborasi Kemenpora dan Pestapora 2023 ini bisa memberikan kesempatan bagi anak muda Indonesia untuk menunjukkan karyanya.

"Bayangkan ini band local heroes kita bawa ke Jakarta dan langsung ditampilkan ke festival yang saya rasa pasti booming," ujar Menteri Dito.

"Ini jadi salah satu Kemenpora perjuangkan, memberikan anak muda dari seluruh Indonesia kesempatan untuk menunjukkan prestasinya dan karyanya," sambungnya.

Dito Ariotedjo juga membuka kesempatan bagi anak muda yang ingin berkarya untuk bisa berkolaborasi dengan Kemenpora. 

"Kemenpora saat ini fokus menjadi rumah bagi para talenta, kreator, dan kolaborator muda untuk mencetak prestasi. Jadi kaula muda, jangan ragu lagi karena semua bisa nongkrong di Kemenpora," imbuh Menpora.

Baca Juga: Bocoran Keseruan Pestapora 2023, Line Up Diisi Sheila on 7 Sampai Area Anak Kolaborasi dengan Disney

Baru memasuki tahun kedua, Pestapora 2023 disambut antusiasme luar biasa dari penonton.