Find Us On Social Media :

Lesti Kejora Jadi Duta Petani Milenial, Penunjukkan sang Biduan Justru Tuai Kontroversi, Ada Apa?

By Citra Widani, Sabtu, 23 September 2023 | 15:53 WIB

Lesti Kejora

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Lesti Kejora belakangan kembali dihujat. 

Ya, penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat itu menuai komentar negatif usai ditunjuk sebagai duta Petani Milenial oleh Kementerian Pertanian. 

Alasan Kementerian Pertanian mengangkat Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial karena ia dirasa dekat dengan dunia bercocok tanam. 

Pihaknya merasa jika Lesti cocok diangkat sebagai duta Petani Muda karena memiliki banyak sawah di kampung halaman. 

"SobaTani, Pedangdut Muda @lestikejora mendukung upaya Kementan dalam memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia. Hal ini diungkapkan Lesti usai dirinya menerima sertifikat Duta Petani Milenial dari Menteri Pertanian @syasinlimpo di perhelatan satu tahun berdirinya @bsipkementan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat."

"Penyanyi muda yang sering dipanggil dengan sebutan Dedek ini, mengaku dunia pertanian sangat dekat dengan kehidupannya saat dikampung halaman."

"Kehadiran Lesti sebagai Duta Petani Milenial diharapkan dapat memberi semangat kepada generasi muda untuk lebih mengenal pertanian," tulis akun @kementerianpertanian, Sabtu (23/9/2023). 

Unggahan tersebut langsung ramai hujatan warganet yang tak setuju dengan keputusan Kemenpen. 

Mereka menilai jika alasan pengangkatan Lesti sebagai duta tidaklah kuat. 

"Diangkat duta pertanian karena apa? Apa dia punya basic, minat, dan kontribusinya pada dunia pertanian? Setelah jadi duta petani, seperti apa visinya ke depan?" ujar @lasabir.