Find Us On Social Media :

Diduga Stres Memikirkan Biaya Persalinan Istri yang Tengah Hamil Tua, Pria di Bali Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

By Grid., Selasa, 26 September 2023 | 18:09 WIB

Ilustrasi gantung diri

Grid.ID - Warga Provinsi Bali dihebohkan dengan temuan seorang pria yang tewas diduga gantung diri.

Pria yang diketahui berinisial IKA (20) warga Banjar Dinas Bhuana Kerta, Desa Bhuanagiri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali tersebut ditemukan pada Selasa (26/9/2023) pagi.

Menurut informasi dari Kanit Reskrim Polsek Bebandem, Ipda Gede Alit, tubuh korban ditemukan dalam keadaan tergantung oleh orang tuanya di palang kayu kandang sapi, Selasa pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Dugaan sementara, korban mengakhiri hidupnya karena stres berat tak mampu biayai persalinan istri yang tengah hamil 8 bulan.

Sebelumnya, korban sempat mengeluhkan hal itu kepada mertuanya.

"Berdasarkan keterangan dari mertua korban, bahwa sebelumnya korban pernah mengeluh tidak memiliki biaya persalinan istrinya mengingat istri korban dalam keadaan hamil delapan bulan," ujarnya, dikonfirmasi Selasa di Karangasem.

"Mertua korban juga sempat menyarankan untuk menjual sapi miliknya untuk biaya persalinan termasuk biaya setelah melahirkan," lanjutnya.

Ia menyampaikan, polisi telah melakukan olah TKP usai menerima laporan kejadian bunuh diri.

Petugas medis Puskesmas Bebandem juga memeriksa kondisi jasad korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas dan tim Polsek, disimpulkan kematian korban murni gantung diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ungkapnya.

Menurutnya, hal itu juga dikuatkan dengan temuan luka bekas jeratan tali pada leher korban dengan kedalaman jeratan 1 centimeter dan lebar 2 centimeter.

Petugas juga menemukan barang bukti berupa tari nilon sepanjang 110 centimeter yang digunakan korban untuk gantung diri.