Find Us On Social Media :

Menyaksikan Keindahan Alam Labuan Bajo Lewat Film Nona Manis Sayange

By Grid., Kamis, 28 September 2023 | 06:34 WIB

Nona Manis Sayange

Grid.ID - Poster dan trailer film Nona Manis Sayange dirilis pada tanggal 27 September 2023. Film bergenre drama komedi ini, disutradrai oleh Hestu Saputra.

Dalam trailer berdurasi lebih dari 2 menit yang dibesut rumah produksi Dmilasty Pictures dan Putaar Film ini, terlihat jelas landscape keindahan serta kemegahan alam Labuan Bajo yang dijadikan lokasi syuting.

Film Nona Manis Sayange bercerita tentang kisah cinta antara Sika, seorang gadis Bajo, dengan Akram, seorang pemuda dari luar Labuan Bajo.

Sika dan Akram saling jatuh cinta, tetapi hubungan mereka terhalang oleh adat istiadat Labuan Bajo yang mengharuskan calon pengantin laki-laki memberikan belis, atau uang mahar, kepada keluarga calon pengantin perempuan.

Kisah cinta Sika dan Akram ini berlatarkan keindahan alam Labuan Bajo, yang menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Dikelilingi oleh pemandangan laut yang eksotis hotel ini beberapa waktu lalu viral. Bahkan, hotel ini dikatakan mirip dengan Santorini yang berada di Yunani.

Produser Dmilasty Pictures, Miranda Putri mengungkapkan memiliki keinginan untuk lebih mengenalkan Labuan Bajo ke dunia internasional lewat film Nona Manis Sayange." Indonesia kan memiliki banyak tempat-tempat yang indah kan. Labuan Bajo tuh banyak banget potensinya.

Selain itu, belum banyak orang yang tahu tentang adat dan budaya di Labuan Bajo, jadi masih banyak yang bisa dikembangkan.

Bahkan, Labuan Bajo sendiri jadi salah satu DSP (Destinasi Super Priotitas) yang ingin dikembangkan oleh pemerintah kita. Makanya kita pilih Labuan Bajo tuh, adat dan budayanya ingin kita share ke world wide lah, bukan Cuma warga Indonesia aja. Selain itu ada juga women empowerment isu, social empowerment isu, ada di film ini," ungkapnya.

Haico Van Der Veeken, yang berperan sebagai Sika, mengatakan bahwa ia senang film Nona Manis Sayange akan segera tayang di bioskop. "Saya senang film Nona Manis Sayange akan segera tayang. Saya yakin, film ini akan membuat penontonnya ingin ke Labuan Bajo. Karena dari trailernya saja sudah terlihat bagaimana indahnya alam Labuan Bajo," kata Haico.

Haico awalnya sempat kesulitan karena kondisi Labuan Bajo. "Sempat kaget karena panas, namun lama kelamaan saya malah senang," kata Haico.

Haico berharap bahwa pengalamannya syuting film Nona Manis Sayange di Labuan Bajo dapat menjadi inspirasi bagi orang-orang untuk berkunjung ke daerah tersebut."Labuan Bajo adalah tempat yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi, Saya yakin orang-orang akan jatuh cinta pada tempat ini seperti saya," kata Haico.

Pangeran Lantang, yang berperan sebagai Akram, mengaku penasaran dengan film Nona Manis Sayange. "Melihat trailernya sudah melebihi ekspetasi saya. Perjuangan panas-panasan selama syuting terbayar sudah. Mudah-mudahan, filmnya bisa mendapatkan hasil yang positif," kata Pangeran.