Find Us On Social Media :

Hanya untuk Band T Koes, Keluarga Koes Plus Larang Bawakan Lagu dari sang Band Legendaris: Putusan Ini Sudah Bulat

By Hana Futari, Kamis, 28 September 2023 | 18:29 WIB

Keluarga besar Koes Plus menegaskan bahwa pelarangan membawakan lagu Koes Plus hanya berlaku untuk Band T Koes.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Keluarga besar Koes Plus menegaskan bahwa pelarangan membawakan lagu Koes Plus hanya berlaku untuk Band T Koes.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Keluarga Koeswoyo, Singgih Tomi Gumilang terkait permasalahan dengan Band T Koes.

"Kami memberi penegasan bahwa hanya T Koes band dengan formasi yang tadi yang tidak boleh membawakan lagu-lagu legendaris ciptaan Koes Plus," ujar kuasa hukum Keluarga Koeswoyo.

Sementara itu, band-band lain diperkenankan membawakan lagu Koes Plus dengan catatan.

"Band-band pelestari yang lain boleh membawakan lagu-lagu Koes Plus asalkan dengan unggah-ungguh yang baik dan sesuai hukum positif," katanya.

Damon Koeswoyo, putra Tonny Koeswoyo salah satu personel Koes Plus menyebut bahwa keputusan larangan tersebut sudah bulat.

"Putusan ini sudah bulat," tegas Damon Koeswoyo.

"Kemana aja say? Kemana aja cong kemarin? Ini udah bulat, jadi ini hanya berlaku pada band tersebut dan kalau yang lain-lainnya seperti yang disebutkan mbak Sari, mas David dan mas Rico ngomong ya selama asik bolehlah," singgung Demon.

Menurut Damon, mewakili anak-anak Koes Plus yang lain menyebut bahwa band-band yang diperbolehkan membawakan lagu Koes Plus harus memiliki sopan santun.

"Tapi yang penting sopan, ada unggah-ungguhnya, tapi jangan lupa satu kalau om Yok nya masih ada," tutup Damon Koeswoyo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Keluarga Besar Koes Plus melarang band pelestarian T Koes membawakan lagi lagu dari band legendaris tersebut.