Find Us On Social Media :

Satu-satunya Personel yang Masih Ada, Yok Koeswoyo Setujui Pelarangan Band T Koes Bawakan Lagu Koes Plus: Sesuai dengan Hukum yang Berlaku

By Hana Futari, Kamis, 28 September 2023 | 20:49 WIB

Keluarga besar Koes Plus menegaskan bahwa pelarangan membawakan lagu Koes Plus hanya berlaku untuk Band T Koes.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Kisruh Band T Koes yang dilarang membawakan lagu Koes Plus oleh keluarga besar Koes Plus ternyata diketahui juga oleh personel band legendaris yang masih tersisa, Yok Koeswoyo.

Bahkan, anak-anak dari Koes Plus mengajak Yok Koeswoyo untuk berdiskusi mengenai pelarangan terhadap Band T Koes membawakan lagu Koes Plus.

"Dan kami juga tidak semerta merta langsung kalau kita mau memberikan maklumat," kata Sari Koeswoyo, putri Yok Koeswoyo ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

"Kami diskusi juga dengan the last man standing-nya Koes Plus, yaitu Yok Koeswoyo, situasinya seperti apa," kata Sari Koeswoyo.

Situasi yang terjadi pun diketahui oleh Yok Koeswoyo terkait permasalahan dengan Band T Koes.

Hingga akhirnya, Yok Koeswoyo menyetujui pelarangan Band T Koes membawakan lagu Koes Plus.

"Pada akhirnya beliau mengatakan 'Ya sudah, saya mengerti sikap kalian, silahkan dilanjutkan, silahkan dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku'," tutup Sari Koeswoyo menirukan ucapan sang ayah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Keluarga Besar Koes Plus melarang band pelestarian T Koes membawakan lagi lagu dari band legendaris tersebut.

Hal itu lantaran terdapat sebuah video T Koes Band yang dinilai menjatuhkan martabat Koes Plus.

Baca Juga: Hanya untuk Band T Koes, Keluarga Koes Plus Larang Bawakan Lagu dari sang Band Legendaris: Putusan Ini Sudah Bulat 

(*)