Find Us On Social Media :

Oleng Usai Menyalip dari Sisi Kiri, Pengendara Motor di Sulawesi Selatan Terlindas Truk Trailer

By Grid., Jumat, 29 September 2023 | 11:49 WIB

(ilustrasi) Tangkapan layar dari rekaman CCTV kecelakaan di exit tol bawen.

Grid.ID - Kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor kembali terjadi.

Kejadian nahas tersebut terjadi di Jalan Panampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (28/9/2023).

Korbanseorang perempuan bernama Husnia Husain (49) beralamat di Jl. Sarappo Kalegowa Kota Makassar tewas usai terlindas truk trailer.

Dari rekaman CCTV beredar, terlihat korban mengendarai sepeda motor dengan mengenakan baju dan helm berwarna merah.

Saat berada di sisi kiri truk korban tampak berniat ikut menyalip.

Namun korban tiba-tiba mengerem kendaraannya dan terjatuh ke arah kanan dan langsung jatuh dan terlindas truk yang sedang melintas.

Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, AKP Amin Toha mengatakan korban mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DD 4781 RU sedangkan truk tersebut bernomor polisi DD 8217 LS.

"Kejadiannya pukul 08.10 Wita," kata Amin Toha kepada KOMPAS.com, Kamis malam.

Amin Toha menjelaskan, sebelum peristiwa naas itu terjadi, truk trailer yang dikemudikan oleh Amiruddin (35) bergerak dari arah timur ke barat, kemudian dari arah yang sama korban mengendarai sepeda motor.

"Pada saat di TKP sepeda motor mendahului dari sebelah kiri dan oleng. pengemudi (korban) jatuh ke kanan dan terlindas roda belakang truk," ujarnya.

Akibat insiden itu, korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya yakni lecet memar pada pinggang kanan, luka robek jari kaki kanan, bengkok dan memar pada pergelangan kaki kiri.

Namun korban mengembuskan nafas terakhirnya saat berada di rumah sakit (RS) Jala Ammari Makassar TNI AL Makassar.