Find Us On Social Media :

Chef Juna Turun Gunung, Sentil Soal Keberadaan Food Vlogger yang Sotoy Saat Review Makan: Ternodai, Ngerusak Profesi Kita!

By Siti M, Jumat, 29 September 2023 | 15:30 WIB

Chef Juna

Grid.ID - Belakangan, publik tengah dihebohkan dengan perseteruan sosok Farida Nurhan dan Codeblu.

Dimana keduanya diketahui kerap membuat konten untuk meriew makanan.

Atau biasanya dikenal dengan food vlogger.

Namun jauh sebelum itu, pernah juga muncul sosok yang mengaku food vlogger tetapi bermasalah dengan konten yang dibuatnya.

Yakni terkait minta makanan gratis sebagai imbalan atas review yang dilakukannya.

Hingga ada yang memberikan rating buruk seenak jidat yang mengancam para pemilik usaha makanan maupun minuman.

Menanggapi hal tersebut, baru-baru inbi beredar video tatkala Chef Juna Rorimpandey atau akrab disapa Chef Juna saat mengulas terkait keberadaan food vlogger.

Chef Juna sendiri selama ini dikenal sebagai chef yang mumpuni dan juri di ajang kompetisi memasak, MasterChef Indonesia.

Melansir dari postingan Instagram salah satu akun gosip yang diunggah Rabu (27/9/2023), Chef Juna menyebut bahwa adanya food vlogger justru merusak profesi chef. "Dunia kami chef atau fnb industri sudah sedikit ternodai dengan banyaknya orang-orang yang sok jadi foodie," kata Juna dalam video Musemediaid yang diunggah ulang.

Apalagi jika food vlogger tersebut terkesan asal alias sok tahu tanpa memiliki kredibilitas.

Baca Juga: Sempat Bertemu Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Inggris Sebelum Keduanya Meninggal Dunia, Begini Kisah Chef Juna dan Kenangannya: Oh My God, The Queen

"Food blogger yang sotoy dan lain sebagainya, itu ngerusak hidup kita, ngerusak profesi kita, establishment," imbuh Chef Juna.