Find Us On Social Media :

Ikutan Tren TikTok, 11 Bocah SD di Situbondo Sayat Tangan Sendiri, Begini Nasib Mereka Sekarang

By Grid., Selasa, 3 Oktober 2023 | 16:51 WIB

11 bocah SD di Situbondo ikutan tren TikTok sayat tangan sendiri.

Grid.ID - Geger tren TikTok sayat tangan bikin para orangtua resah.

Bagaimana tidak, 11 bocah SD ikut-ikutan tren TikTok hingga menyayat tangan mereka sendiri.

Lantas bagaimana nasib 11 bocah SD tersebut?

Saat ini para siswa yang melukai diri tersebut tengah mendapat tindakan langsung dari Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo.

Sebanyak 11 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dawuhan 2 Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, kedapatan melukai tangannya sendiri akibat terpengaruh konten media sosial Tiktok.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo Supiono menyatakan telah menerima informasi fenomena tersebut.

"Iya sebenarnya kasus melukai tangan sendiri itu dulu sering dilakukan anak SMP atau SMA yang patah hati, fenomena lama dulu itu, tetapi sekarang ini anak SD akibat terpengaruh trending di TikTok," kata Supiono ketika dihubungi Kompas.com Selasa (3/10/2023), seperti dikutip Tribun Jatim.

Pemkab, kata Supiono, tidak menganggap remeh fenomena tersebut.

Menurutnya, Pemkab telah menggelar pertemuan dengan pihak sekolah dan wali murid untuk memberi imbauan supaya pengawasan keseharian lebih diperhatikan.

Supiono juga menyatakan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang imbauan pemeriksaan siswa untuk tidak melakukan kegiatan yang merugikan diri sendiri.

"Iya sudah kami keluarkan SE, intinya imbauan untuk semua tidak boleh melakukan demikian, guru lebih memperhatikan murid," katanya.

Baca Juga: Jual Konten Kesedihan Anak Yatim, Pengelola Panti Asuhan di Medan Bisa Beli Tanah, Motor, Laptop Cash dari Saweran TikTok