Find Us On Social Media :

Simpan Filosofi Mendalam, Botanical Yoga Festival Digelar di Kebun Raya Bogor

By Grid., Senin, 9 Oktober 2023 | 13:45 WIB

Botanical Yoga Festival Digelar di Kebun Raya Bogor

Grid.IDKebun Raya Bogor mengadakan acara Botanical Yoga Festival yang di laksanakan pada 7-8 Oktober 2023.

Botanical Yoga Festival yang baru diadakan pertama kali ini disambut sangat antusias oleh warga dimana peserta yang hadir mengikuti acara kali ini mencapai 500 orang yang berasal dari beberapa daerah di Jabodetabek.

Acara ini terasa begitu spesial karena menghadirkan dan didukung oleh Artis dan Yogi ternama Anjasmara Prasetya.

Anjasmara memberikan kelas Yoga Vinyasa Flow dan Cipris.

Kemudian ada pula Dini Vitri bersama ibu Wakil Walikota memberikan kelas Mindfulness, lalu ada pula pranayama oleh Nungky dan Chika, tak kalah seru juga kelas flexibility oleh Rusdy and Meditation, serta ditutup dengan kelas dari Ida Rsi Putra Manuaba yang merupakan seorang Karma Yogi ternama dari Bali yang sudah dikenal di Dunia Internasional sebagai peraih Padmashri Award 2020 dari Presiden India.

Serentetan aktivitas tersebut berhasil menguras kebeningan nurani peserta dengan sentuhan Self Healing dan Mindfulnes Meditation, mengemas Ibu sebagai sentuhan tidak hanya yang memberi kita kelahiran tapi juga hubungan erat dengan Bumi Pertiwi dimana oase kemuliaan bumi.

Kebun Raya Bogor mempunyai beberapa titik pendidikan tentang merajut kembali Titi Banda Jalur Rempah dimana pada masa lalu bibit kelapa sawit yang berasal dari Afrika pertama kali ditanam di tempat ini.

Berawal dari 4 pohon kelapa sawit sebagai percobaan di tanam lalu di jadikan benih dan akhirnya disebarluaskan ke seluruh Indonesia bahkan mempunyai nilai ekonomi tinggi di Asia Tenggara dan beberapa titik menjadi puncak penemuan.

Baca Juga: Kebun Raya Unjuk Gigi dalam Ajang Pameran Tanaman Internasional FLOII 2023

Jati diri kemanusiaan jadi spesial tempat untuk Meditasi dan Bogor sebagai tempat pembangunan kembali Jalur Rempah dengan mengaktifkan pendidikan UMKM untuk minuman herbal ke depan dan Usada Nusantara dukungan dari Wakil Walikota Bogor.

Anjasmara Prasetya yang aktif sebagai Yogi ke Nusantara juga terkesan dengan koleksi tanaman milik dari Kebun Raya Bogor, kita bisa kolaborasi kan taman jalur Rempah ini sebagai tempat Healing alami dan bersama Dini Vitri saya akan siap bersama mengajak para artis dan Yogi Yogini ke Kebun Raya sehingga Botanical Heritage Jalur Rempah yang dikemas Ida Rsi Putra makin holistik.

Andreas Frederick Kindangen General Manager Kebun Raya Bogor yang mengajak keliling kita menyampaikan ada 4 spot healing di Kebun Raya Bogor yang akan terus dikembangkan secara holistik sehingga hubungan Manusia-Alam-Ketuhanan makin erat dan menjadikan Kebun Raya Bogor semakin unik dan menginspirasi masyarakat Bogor agar ikut menata Kebun rumahnya agar lebih bermanfaat.