Find Us On Social Media :

Dijemput Maut Saat Beristirahat, Seorang Tukang Becak Tewas Tertimbun Material saat Tidur di Atas Becaknya

By Grid., Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:17 WIB

Polisi melakukan olah TKP terkait ambruknya bangunan di jalan Wahid Hasyim Jombang, Jawa Timur, Minggu (8/10/2023). Kejadian itu menyebabkan seorang tukang tewas akibat tertimpa dan tertimbun material bangunan.

Grid.ID - Seorang tukang becak di Jombang, Jawa Timur, menghadapi nasib tragis setelah tewas tertimpa bangunan yang roboh.

Insiden memilukan ini terjadi pada Minggu (8/10/2023), mengguncang komunitas setempat.

Korban, yang belum diidentifikasi dengan jelas, ditemukan tewas di jalan Wahid Hasyim.

Kapolsek Jombang Kota, AKP Soesilo, mengungkapkan bahwa peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Sebelum tertimpa dan tertimbun bagian bagunan yang roboh, tukang becak berjenis laki-laki tersebut sedang tidur di atas becak yang berjarak sekitar 1 meter dari bangunan.

Saat tertidur, bangunan di dekatnya tiba-tiba roboh kemudian menimpa korban.

Korban dan becak yang ditumpanginya ditemukan tertimbun material bangunan.

"Berdasarkan keterangan saksi, peristiwanya terjadi saat korban sedang tertidur di atas becaknya,” ungkap Soesilo, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (9/10/2023).

Dikatakan Soesilo, korban ditemukan meninggal saat petugas berhasil membongkar material. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Jombang.

Baca Juga: Diserang Israel hingga 1000 Orang Terluka dan 233 Warga Tewas, Rumah Sakit Indonesia di Palestina Ini Ikut Kena Rudal

Dia menuturkan, polisi sudah mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP, serta mengamankan sejumlah barang bukti, di sekitar bangunan yang diketahui sudah kosong sejak lama tersebut.

Selain itu, kata Soesilo, pihaknya juga melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut, serta mencari identitas korban.