Find Us On Social Media :

Simak Tip Berikut agar Kulit Tetap Cerah dan Bersinar di Usia 40-an

By ADV PI, Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:09 WIB

Ilustrasi kulit wajah cerah di usia 40-an.

Grid.ID – Perempuan di usia 40 tahun ke atas sering kali menghadapi perubahan pada kulit wajahnya. Biasanya, kulit perempuan pada usia tersebut kusam dan timbul tanda penuaan yang disebabkan oleh menurunnya produksi kolagen, paparan sinar matahari, hingga faktor genetik.

Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir karena ada banyak cara mencerahkan wajah dan meremajakan kulit. Agar kulit tetap cerah dan bersinar, simak tip berikut.

1. Rajin membersihkan wajah

Langkah sederhana untuk merawat kulit wajah agar tetap cerah adalah dengan rajin membersihkan wajah. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

2. Pakai pelembap

Penggunaan pelembap pada kulit wajah berguna untuk menghindari kulit wajah agar tidak kering. Apalagi saat cuaca panas dan matahari terik seperti sekarang. Kamu wajib memakai pelembap agar kulit wajah tetap terhidrasi.

3. Gunakan serum atau krim yang mengandung vitamin C

Untuk memaksimalkan perawatan pada kulit wajah, kamu dapat menggunakan serum atau krim wajah yang mengandung vitamin C. Pasalnya, vitamin C dapat membantu melembutkan kulit sekaligus mengurangi noda hitam.

4. Pakai produk antipenuaan

Produk antipenuaan cocok bagi kamu yang sudah memasuki usia di atas 30 tahun. Kamu dapat mencari produk yang mengandung retinol atau asam hyaluronat.

5. Selalu gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya bermanfaat untuk memberikan perlindungan dan mencegah penuaan dini. Sebab, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat membuat kulit cepat berkerut dan timbul garis-garis halus. Oleh karena itu, jangan lupa memakai tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan.