Find Us On Social Media :

Asah Logika Berpikir Siswa: Diginusa dan SMPIT Bina Bangsa Sejahtera Menggelar Lomba Matematika Se-Bogor

By Grid., Selasa, 10 Oktober 2023 | 16:14 WIB

Asah Logika Berpikir Siswa: Diginusa dan SMPIT Bina Bangsa Sejahtera Menggelar Lomba Matematika Se-Bogor

Grid.ID - Matematika merupakan penopang utama bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga pembelajaran matematika pada tingkat sekolah dasar sangatlah penting dan harus mendapat perhatian yang lebih baik.

Senin, 18 September 2023, Diginusa bekerja sama dengan Kemdikbud dan Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor berkomitmen untuk meningkatkan kualitas siswa melalui Lomba Matematika se-Bogor di SMP IT Bina Bangsa Sejahtera.

Acara tersebut bertajuk, “Kompetisi Matematika BBS (KMB) Tingkat Kelas 6 SD/MI Negeri/Swasta Se-Kota/Kabupaten Bogor”.

Lomba ini sukses diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai sekolah.

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi akademis para peserta didik dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan.

Lomba Matematika ini dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Pada acara ini, Diginusa berkolaborasi dengan Kemdikbud untuk menghadirkan satu orang juri untuk Babak Final yaitu Ibu Enfira Yanuaristi.

Melalui lomba ini, siswa merasakan pengalaman belajar matematika yang lebih menarik dan relevan dengan dunia nyata. Lomba juga dapat mendorong siswa untuk melakukan eksplorasi dan pemecahan masalah matematika di luar ruang kelas.

Selain aspek akademik, lomba ini juga bertujuan untuk membangun semangat kompetisi yang sehat diantara siswa.

Selain itu, Diginusa berkolaborasi dengan Robologee memeriahkan acara dengan membuka pameran untuk pembelajaran Robotik dan Coding di Hari Kamis, 14 September 2023.

Baca Juga: Innalillahi, Siswa SMP di Cengkareng Jatuh dari Lantai 4 Sekolah, Terdengar Bunyi 'Gedebuk' Sangat Kencang, Begini Kronologinya

Para peserta antusias dalam mencoba robot bahkan beberapa guru tertarik untuk mendaftarkan sekolahnya untuk ekstrakurikuler Robotik dan Coding di sekolah mereka.