Find Us On Social Media :

Bikin Netizen Bingung, YG Entertainment Perbarui Hak Paten Nama 'G-Dragon', Bagaimana Nasib Sang Idol?

By Christine Tesalonika, Jumat, 13 Oktober 2023 | 10:39 WIB

Potret G-Dragon BIGBANG.

Grid.IDYG Entertainment telah memperpanjang pendaftaran merek dagang mereka untuk 'G-Dragon.'

Ya, merek dagang 'G-Dragon', pertama kali diajukan pada bulan Februari 2003, memiliki masa berlaku 10 tahun.

Kali ini, telah dikonfirmasi bahwa YG Entertainment mengajukan permohonan pembaruan pendaftaran merek dagang untuk 'G-Dragon' pada bulan September lalu.

Dilansir dari Allkpop pada Jumat (13/10/2023), YG Entertainment sebelumnya telah memperbaruinya satu kali pada Februari 2013, di mana masa berlakunya diperpanjang hingga 13 September 2023.

Kecuali ada komplikasi tertentu, merek dagang 'G-Dragon' siap untuk diperbarui di bawah YG selama satu dekade berikutnya.

Ya, tindakan YG Entertainment ini patut diperhatikan, mengingat kontrak eksklusif G-Dragon dengan perusahaan tersebut telah berakhir pada bulan Juni, dengan rumor bahwa G-Dragon sedang berdiskusi dengan Warner Music untuk kontrak eksklusif baru.

Ini berarti nama panggung 'G-Dragon' akan menjadi hak milik YG Entertainment dan G-Dragon tidak akan dapat menggunakan namanya jika ia memutuskan untuk meninggalkan YG Entertainment dan menandatangani kontrak dengan perusahaan lain.

Park Soo Jo, seorang pengacara dan profesor di Universitas Yonsei, menyatakan bahwa perpanjangan ini akan tampak mudah, namun juga menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

"Perpanjangan ini tampak mudah, namun ada juga kekhawatiran bahwa, seperti kasus-kasus sebelumnya, G-Dragon mungkin akan mengajukan keberatan dan mengklaim kepemilikan," ungkapnya.

Pengacara menambahkan jika G-Dragon menerima persyaratan dari YG Entertainment, maka merek dagang tersebut bisa ia dapatkan tanpa masalah apa pun.

"Di sisi lain, jika G-Dragon menerima persyaratan tersebut dari YG Entertainment, ia masih bisa mendapatkan pendaftaran merek dagang tanpa masalah apa pun."

Baca Juga: Kombinasi Ciamik! Akan Ada D.O EXO Hingga G-Dragon Dalam Grup Kpop Impian Mark Lee NCT