Find Us On Social Media :

Penyanyi Ello 'Ganti Nama' Jadi Marcello Tahitoe, Apa Bedanya?

By Christine Tesalonika, Sabtu, 14 Oktober 2023 | 11:51 WIB

Musisi Marcello Tahitoe atau Ello saat Grid.ID jumpai dalam press conference di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2023).

Grid.ID - Nama Ello memang sudah dikenal sebagai seorang penyanyi papan atas kebanggaan Tanah Air.

Namun rupanya, ia mengubah nama panggung menjadi Marcello Tahitoe.

Lantas apa yang membedakan antara Ello dan Marcello Tahitoe?

Menurut penuturan pria kelahiran 20 Februari 1983, perbedaan antara Ello dan Marcello Tahitoe terletak pada genre musik keduanya.

Pada saat itu, Ello kerap kali bermain pada genre Pop, sedangkan Marcello Tahitoe lebih sering bermain dalam genre Rock.

"Perbedaannya mungkin lebih ke musik waktu itu."

"Jadi Ello itu mainnya di ranah populer musik, terus Marcello Tahitoe itu mainnya di ranah ngerock," ujar Marcello Tahitoe dalam konten #SelebritisPunyaCerita bersama Grid.ID.

Marcello Tahitoe secara sengaja ingin membedakan antara Ello dan Marcello Tahitoe, sehingga para pendengar musik tidak menyaru dengan perbedaan yang ada.

Namun yang menarik, lewat lagu terbaru Marcello Tahitoe yang berjudul 'Do Over', penyanyi tersebut menggabungkan karakter antara Ello dan Marcello Tahitoe.

"Nah di 'Do Over' ini gua bilang sama label, kayanya gua pengen bikin Ello sama Marcello Tahitoe kolaborasi," ujar Marcello Tahitoe.

Sebagai informasi, ditulis dan diproduseri sepenuhnya oleh Marcello Tahitoe, 'Do Over' tidaklah mengusung gelora musik traditional rock laksana album solonya yang bertajuk 99 yang dirilis pada tahun 2020 silam.

Justru sebaliknya, melalui lagu 'Do Over', Marcello Tahitoe tidak menghiraukan partisi genre dan meleburkan pengaruh musik alternative, R&B, blues-rock, dan pop menjadi karya midtempo berdurasi 3 menit dan 56 detik tersebut.