Find Us On Social Media :

Shopee 10.10 Brands Festival Tingkatkan Penjualan Brand dan UMKM Lokal Sebanyak Sembilan Kali Lipat

By Sheila Respati, Sabtu, 14 Oktober 2023 | 13:11 WIB

Kampanye 10.10 berhasil tingkatkan penjualan brand dan UMKM lokal.

Grid.ID -- Kehadiran platform e-commerce merupakan salah satu pendorong perkembangan brand serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Brand dan UMKM lokal tidak perlu menghabiskan biaya untuk menyewa tempat usaha serta dapat menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia selama 24 jam. 

Tak hanya itu, salah satu hal dari e-commerce yang membuat brand serta UMKM lokal dapat meningkatkan penjualan dan meningkatkan omzet adalah kampanye promo yang dihadirkan.

Biasanya, kampanye promo dilangsungkan secara tematik, misalnya menjelang momen spesial seperti Ramadan, Idulfitri, serta Natal dan Tahun Baru. Ada pula program promo khusus pada tanggal gajian. 

Namun, kampanye promo yang paling besar biasanya berlangsung pada tanggal kembar yang diselenggarakan oleh setiap pelaku e-commerce. Misalnya, Shopee 10.10 Brands Festival yang dilangsungkan oleh Shopee Indonesia mulai awal Oktober hingga Selasa (10/10/2023). 

Program tersebut berhasil meningkatkan penjualan dan omzet brand serta UMKM lokal. Bahkan, menurut catatan Shopee, brand dan UMKM lokal mengalami peningkatan penjualan lebih dari sembilan kali lipat pada puncak Shopee 10.10 Brands Festival. Traffic penjualan dan kunjungan ke toko meningkat jauh dibanding hari-hari biasa. 

Baca Juga: Beri Panggung untuk UMKM Lokal, Shopee Hadirkan Serangkaian Program Keren Ini

Head of Brands Management and Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, kampanye yang digelar Shopee selalu didasari oleh komitmen untuk senantiasa menjawab permintaan dan kebutuhan seluruh ekosistemnya, termasuk penjual yang terdiri dari brand dan UMKM lokal.

Ia pun mengatakan kolaborasi brand dan UMKM lokal dengan Shopee tersebut telah memberikan dampak positif. 

"Sejalan dengan misi #ShopeeAdaUntukUMKM, kami sangat senang melihat bagaimana brand lokal dan UMKM bisa bertumbuh dan terbantu oleh hadirnya kampanye 10.10 Brands Festival tahun ini," kata Daniel, Sabtu (14/10/2023). 

Menurut Daniel, selama kampanye berlangsung, promo spesial, penawaran-penawaran menarik tanpa henti, serta kemudahan pengguna untuk mendapatkan produk yang diusahakan Shopee juga turut memperluas eksposur brand dan UMKM lokal. 

Shopee, lanjut Daniel, akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang memberikan manfaat bagi seluruh ekosistemnya. 

Kategori beauty, home living, dan fashion jadi unggul