Find Us On Social Media :

Viral Penumpang Kereta Api Eksekutif Tawang Jaya Premium Kemalingan Laptop dan Ipad, KAI Berhasil Ringkus Pelaku

By Grid., Senin, 16 Oktober 2023 | 16:47 WIB

Pencuri ipad dan laptop di Kerata Api Eksekutif Tawang Jaya relasi Semarang Tawang-Jakarta Pasar Senen berhasil ditangkap.

Grid.ID - Belakangan viral kejadian pencurian di kereta api eksekutif Tawang Jaya Premium relasi Semarang Tawang-Jakarta Pasar Senen.

Kejadian ini mengagetkan para penumpang karena pelaku merupakan penumpang kereta api tersebut. 

Pelaku menggasak laptop dan Ipad penumpang lain yang ada di depannya saat korban tengah tertidur. 

Sebuah unggahan yang mengungkapkan terjadinya pencurian iPad di Kereta Api (KA) Tawang Jaya Premium relasi Semarang Tawang-Pasar Senen, Sabtu (14/10/2023) sempat viral di media sosial.

Setelah ramai di media sosial, dua pelaku yang melakukan pencurian tersebut akhirnya berhasil ditangkap. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pelaku yang ditangkap tersebut berinisial W dan I.

W ditangkap di kediamannya di kawasan Pamulang Barat, Tangerang Selatan pada Minggu (15/10/2023). Sedangkan I diringkus di Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Senin (16/10/2023).

“Dalam melaksanakan misi penangkapan ini, KAI membentuk tim bersama dengan kepolisian guna mengadakan pengintaian serta eksekusi penangkapan terhadap tersangka pelaku pertama di titik sasaran hasil tracking ke alamat tersangka pelaku,” kata Joni dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (16/10/2023).

Joni mengungkapkan, penangkapan pertama kali dilakukan terhadap W. Dia kemudian dibawa ke Polres Metro Bekasi guna dilakukan proses pengembangan.

"Berdasarkan keterangan dari tersangka pelaku pertama tersebut, tim KAI dan kepolisian melanjutkan dengan penangkapan tersangka pelaku kedua," ujarnya.

Pengecekan CCTV Menurut Joni, KAI melakukan pengecekan CCTV setelah menerima laporan pencurian dari penumpang KA Tawang Jaya Premium pada Sabtu (14/10).

Berdasarkan laporan yang diterima, barang yang dicuri berupa 1 unit iPad dan 1 unit laptop.

Setelah dilakukan pengecekan CCTV, ditemukan titik terang kasus pencurian tersebut.