Find Us On Social Media :

Kemenkominfo Ajak Generasi Muda Pekanbaru Jaga Kualitas Demokrasi di Ruang Digital

By Sheila Respati, Jumat, 20 Oktober 2023 | 20:53 WIB

Kemenkominfo gelar forum untuk tingkatkan literasi demokrasi di media sosial.

Grid.ID -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Forum Literasi Demokrasi di Pekanbaru, Riau, Kamis (19/10/2023). Forum tersebut diselenggarakan di Karambia Cafe & Hang Out dan diikuti oleh ratusan mahasiswa. 

Adapun forum diskusi yang bertema "Tingkatkan Literasi Demokrasi di Media Sosial" tersebut ditujukan untuk mengajak generasi muda menjaga kualitas demokrasi di ruang digital selama tahun politik. 

Sebagai narasumber, Kemenkominfo menghadirkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau dan kreator konten, Rian Fahadhi Risyad.

Ketua Tim Kerja Inforasi dan Komunikasi Politik dan Pemerintahan, Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Agus Tri Yuwono mengatakan bahwa generasi muda juga memegang tanggung jawab menjaga kualitas Demokrasi Pancasila

"Tanggung jawab tidak hanya ada di pundak pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat termasuk generasi muda. Marilah kita bersama jaga Demokrasi Pancasila di ruang digital," ajak Agus menurut keterangan tertulis yang diterima Grid.ID, Jumat (20/10/2023). 

Ia melanjutkan, peran aktif generasi muda tersebut akan berdampak pada terwujudnya pesta demokrasi yang damai, sehat, dan meriah. Ia pun mengajak anak pemilih muda untuk tidak golput, tetapi menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 dengan bijak dan cerdas.