Find Us On Social Media :

Cegah Anak Kecanduan Gadget, Iko Uwais Bekali sang Buah Hati dengan Hal Ini: Jangan Cuma Main Game

By Ines Noviadzani, Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:57 WIB

Iko Uwais, Audy Item, dan anak-anaknya

Laporan Wartawan Grid.ID, Ines Noviadzani

Grid.ID - Aktor laga Iko Uwais dengan mantap siap bekali anak-anaknya dengan belajar ilmu bela diri.

Menurutnya ilmu bela diri sangat penting diberikan, tak terkecuali untuk kedua anak perempuannya, Atreya Syahla Putri Uwais dan Aneska Layla Putri Uwais.

Suami dari Audy Item ini juga ingin menunjukkan kepada kedua putrinya bahwa bela diri bukan sesuatu yang hanya digunakan saat terdesak, namun terdapat sikap baik yang diajarkan.

"Oh iya dong, harus bisa belajar bela diri dan menghargai satu sama lain," ujar Iko, dilansir dari Tribun Seleb (24/10/2023).

Dirinya juga menambahkan bahwa bela diri mengajarkan attitude dan sikap yang baik untuk pertumbuhan kedua putrinya.

"Bela diri tuh kita bukan cuma cari kulitnya, tapi cari dalamnya mulai dari menghargai attitudenya terus sikapnya," bebernya.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga membuat kekhawatiran sendiri untuk Iko Uwais terhadap tumbuh kembang sang anak.

Dengan mengajarkan ilmu bela diri, ia berharap kedua putrinya menjadi lebih aktif secara sosial dan tidak akan kecanduan gadget.

"Itu kan mengolah tubuh juga, anak jadi lebih aktif gitu kan. Jangan cuma main game kayak anak-anak sekarang. Anak sekarang kan rata-rata mainnya gadget," ujar Iko Uwais, dilansir dari Kompas.com (13/07/2018).

Baca Juga: Padahal Macho, Iko Uwais Ternyata Takut dengan Kerupuk dan Tak Bisa Makan Bubur Meski Audi Item Suka: Gue Langsung Gatal Merah

Melalui ilmu bela diri, ia berharap kedua anaknya dapat belajar berinteraksi, menghormati orang lain, disiplin, dan paham tata krama.