Find Us On Social Media :

Resmi Daftarkan sebagai Capres-Cawapres Bersama Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto: Kami Diantar 9 Partai

By Hana Futari, Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:29 WIB

Prabowo Subianto bersama Gibran di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden dan Wakil Calon Presiden 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disambut meriah oleh para pendukungnya di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Usai mendaftarkan diri, Prabowo Subianto mengatakan bahwa kehadirannya bersama Gibran Rakabuming Raka ke KPU diantar oleh 9 partai yang tergabung dalam Indonesia Maju.

"Saya bersama Gibran Rakabuming Raka baru saja diantar oleh 9 Parpol yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo Subianto di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

"Kami diantar oleh Ketua Umum-Ketua Umumnya," imbuh Calon Presiden 2024 itu.

Prabowo Subianto juga mengatakan bahwa syarat pendaftarannya sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden sudah dinyatakan lengkap.

"Secara resmi kita sudah mendaftar sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dan tadi ketua KPU menyatakan bahwa berkas kita telah dinilai lengkap terima kasih," tutup Prabowo Subianto.

Diketahui bahwa 9 partai pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres yaitu Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Gelora, Partai Garda Indonesia dan Partai Prima.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka beserta rombongan tiba di KPU sekitar pukul 11.20 WIB.

Terlihat Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak mengenakan kemeja berwarna biru muda.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pun terlihat melambai-lambai tangan ke kiri dan kanan jalan yang dipadati pendukungnya.