Find Us On Social Media :

Soroti Kisah Perundungan Guru BK, Film Budi Pekerti Siap Tayang di Bioskop Mulai 2 November 2023!

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 31 Oktober 2023 | 12:09 WIB

Konferensi pers film Budi Pekerti yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Film Budi Pekerti karya sutradara Wregas Bhanuteja akhirnya siap tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 2 November 2023.

Film ini memang telah dinantikan kehadirannya setelah melakukan tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 dan juga diputar dalam SXSW Sydney 2023 Screen Festival.

Skenario film ini ditulis sendiri oleh Wregas Bhanuteja, diproduseri oleh Adi Ekatama, Willawati, dan Iman Usman, serta diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures dengan dukungan dari KG Media, Hwallywood Academy of Media & Arts Singapore, Momo Films, dan Masih Belajar.

Dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, dan Ari Lesmana, film ini menceritakan kisah perundungan seorang guru BK bernama Bu Prani.

Hal ini bermula dari video perselisihan Bu Prani dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial.

Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Pengabdiannya selama bertahun-tahun sebagai seorang guru seolah menguap begitu saja hanya dengan adanya video berdurasi 20 detik.

“Saya sangat senang kisah Bu Prani dan keluarga akhirnya bisa disaksikan oleh penonton Indonesia. Semoga film ini bisa diterima dengan baik dan siapa pun yang menonton film ini bisa mendapatkan pencerahan,” kata Sha Ine Febriyanti dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

Sementara itu, Wregas Bhanuteja selaku sutradara menuturkan bahwa ia sempat khawatir saat filmnya ini akan diputar di luar negeri.

Pasalnya, film ‘Budi Pekerti’ yang berlatarkan kota Yogyakarta, Jawa Tengah, sangat kental dengan penggunaan dialek.

Baca Juga: Angga Yunanda Bikin Pangling Maksimal di Film Budi Pekerti, Akui Berat Badan Naik 15 Kg