Find Us On Social Media :

Garap Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa! Hanung Bramantyo Ungkap Kesulitan Cari Pemeran Utama

By Dianita Anggraeni, Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:29 WIB

Hanung Bramantyo dan cast film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa!

Grid.ID - Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa adaptasi dari novel karya Muhidin M. Dahlan berjudul Tuhan, Izinkan Aku Jadi Pelacur pada tahun 2003 akan segera dirilis.

Hanung Bramantyo sebagai Sutradara mengaku sempat menemukan sejumlah kesulitan saat menggarap film itu.

Salah satunya dalam mencari pemeran utama.

Beberapa aktor yang ia tawarkan sempat mundur ketika serius membaca skenario film tersebut.

Baca Juga: Bakat Jan Ethes Gak Kaleng-kaleng, Aksi Putra Gibran Rakabuming saat Tanding Basket Bikin Terpukau, Intip Potretnya

"Cuman Aghniny yang jawab, saya belum berani memproduksi ini ketika Aghniny belum oke. Dia kan terkenal sebagai aktris laga, terus main di film yang drama banget," ungkap Hanung Bramantyo saat ditemui di konfrensi pers Jakarta Film Week, belum lama ini.

Hanung Bramantyo juga mengatakan salah satu isu yang diangkat dalam film ini adalah pelecehan seksual yang ada di lingkungan keagamaan.

"Novel itu udah saya baca lama tahun 2003/2004. Tahun itu juga sangat keras ya, di masa pemerintahan saat itu."

"Sekarang terbesit lagi setelah kasus-kasus yang terjadi di pesantren atau kelompok pengajian, ini bukan merujuk ke agama tapi ke kelompok tertentu."

Baca Juga: Tsania Marwa Nyesek 7 Tahun Dilarang Ketemu Buah Hati, Bocorkan Kelakuan Atalarik Syah Selama Ini: Anak Didoktrin Negatif!

"Saya juga takut menonton film saya, menurut saya film ini gak akan ada kalau situasi keagamaan kita gak seperti saat ini, pelecehan di lingkungan keagamaan, mereka yang memakai topeng agama, yang salah bukan agama, tapi orang yang pengecut dan penakut, dengan begitu mereka eksis melakukan kekerasan. Ini film hadir sebagai bentuk kekecewaan dan kesedihan saya," jelasnya.

Film ini menggaet nama-nama besar sebagai pemainnya, seperti Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Nikita Mirzani, Samo Rafael, dan Nugie.