Find Us On Social Media :

Smartwatch yang Kini Lebih dari Sekadar Aksesoris Penunjang Penampilan

By Fathia Yasmine, Jumat, 3 November 2023 | 11:14 WIB

Smartwatch kini hadir sebagai penunjang fesyen dan gaya hidup seseorang

Grid.ID – Saat ini jam tangan seolah sudah menjadi aksesori fesyen yang wajib dimiliki untuk menunjang penampilan. Sejak dahulu, jam tangan telah digunakan oleh kalangan tertentu karena identik sebagai simbol status dan aksesoris mewah.

Seiring berjalannya waktu, peran jam tangan mengalami perubahan.

Jam tangan tidak hanya digunakan sebagai penanda waktu dan aksesori penambah gaya, namun jam tangan berinovasi menjadi alat bantu dalam aktivitas sehari-hari yang dilengkapi dengan berbagai desain ramping dan fitur-fitur  canggih seperti voice assistant, notifikasi pintar, hingga fitur kesehatan dan kebugaran.

Inovasi jam tangan ini menjadi semakin populer di kalangan masyarakat setelah hadirnya jam tangan pintar atau smartwatch.

Hadirnya smartwatch saat ini menjadi sebuah fashion statement, dimana seolah meleburkan batas antara style dan teknologi untuk tercipta sebuah gagasan jam tangan yang canggih dan modis di waktu yang bersamaan.

Baca Juga: 5 Shio Paling Punya Gaya Hidup Sehat, Kamu Bukan nih?

Smartwatch sebagai Aksesoris Trendi yang Canggih

Sekarang smartwatch sudah tersedia dalam berbagai merek dan gaya. Mulai dari yang simpel, sporty, hingga luxury yang membuatnya cocok dipadu padankan dengan berbagai outfit untuk melengkapi style mu.

Selain itu, desain jam tangan pintar pun semakin beragam, mulai material casing yang terbuat dari logam hingga strap jam berbahan tali nilon yang trendi.

Beberapa merek smartwatch juga menawarkan pilihan strap yang dapat diganti, sehingga pengguna bisa mengganti tampilan fisik smartwatch mereka sesuai suasana dan gaya yang diinginkan.

Senada dengan fleksibilitas strap, hampir semua produk smartwatch hadir dengan kemampuan kustomisasi tampilan layar jam yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna.