Find Us On Social Media :

Kejagung Konfirmasi Kedekatan Celine Evangelista dengan Keluarga ST Burhanuddin, Fix Terima Aliran Dana Rp 500 Juta?

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 4 November 2023 | 13:49 WIB

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan, Agung Ketut Sumedana, memang membenarkan bahwa Celine mempunyai kedekatan dengan keluarga Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Aktris Celine Evangelista belakangan ini menjadi sorotan karena terseret dalam kasus dugaan korupsi tambang di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Melansir TribunSumsel.com, oleh Amelia Sabara, terdakwa di persidangan, nama Celine disebut telah menerima uang senilai Rp 500 juta karena kedekatan dengan petinggi kejaksaan.

Bahkan, Celine juga dikabarkan memanggil seorang Jaksa Agung dengan sebutan ‘Papa’.

Menanggapi hal ini, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan, Agung Ketut Sumedana, memang membenarkan bahwa Celine mempunyai kedekatan dengan keluarga Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Kedekatan ini terutama dengan istri ST Burhanuddin yakni Sruningwati Burhanuddin dan kedua anak perempuannya.

"Bahwa benar artis Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung yakni Sruningwati Burhanuddin dan anak perempuannya," kata Ketut dalam keterangannya, Jumat (3/11/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Meski demikian, kedekatan ini karena Celine kerap diajak dan dipilih untuk memandu berbagai acara.

Dalam beberapa kesempatan pun mantan istri Stefan William ini juga diundang untuk mengisi acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung.

Salah satu acara yang dipandu Celine adalah PERSAJA Charity Concert, yang juga dihadiri oleh Jaksa Agung.

"Oleh karenanya, Ibu Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya," ujar Ketut.

Lebih lanjut, Ketut menyampaikan bahwa Celine telah membantah tudingan Amelia tersebut.