Find Us On Social Media :

Hadir di Aksi Damai Bela Palestina, Puan Maharani Tegas Kutuk Kejahatan Israel dan Doakan Korban Jiwa

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 5 November 2023 | 16:13 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani saat hadir dalam Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Ketua DPR RI, Puan Maharani, turut hadir dalam Aksi Damai Bela Palestina yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Puan menyampaikan orasi untuk mendukung Palestina yang telah menjadi korban kejahatan genosida Israel.

Sosok politisi ini mengungkapkan bahwa mendukung Palestina merupakan salah satu tujuan kemerdekaan Indonesia, seperti yang tertuang di Pembukaan UUD 1945.

“Salah satu tujuan dari kemerdekaan Indonesia sesuai dengan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia adalah untuk menciptakan ketertiban dunia dan perdamaian dunia,” ujar Puan.

“Apa yang terjadi di Palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh kita semua,” lanjutnya.

Menurutnya, membela dan mendukung kemerdekaan Palestina merupakan sebuah sikap yang selalu konsisten dilakukan oleh bangsa Indonesia, bahkan sejak Soekarno menjadi presiden.

“Bangsa Indonesia, sejak zaman Bung Karno, presiden pertama hingga saat ini, tetap tegas, secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” kata Puan.

Karena itu, wanita yang telah lama terjun ke dunia politik ini dengan tegas menunjukkan sikapnya yang mengutuk perbuatan Israel kepada Palestina.

Antara lain menghancurkan pemukiman warga, rumah sakit, sekolah, rumah ibadah, dan perbuatan tidak adil lainnya.

“Saya berdiri di sini sebagai Ketua DPR RI menyampaikan mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya melawan ketegangan agresi militer bangsa Israel yang telah memborbardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah, rumah ibadah seperti masjid, gereja dan lain-lain, serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina,” papar Puan.

Baca Juga: Hampir 10 Ribu Warga Palestina Terbunuh, Menag Yaqut Cholil Qoumas Ajak Masyarakat Salat Gaib