Find Us On Social Media :

Tips Mengganti Sparepart Mobil Kia Agar Performanya Tetap Terjaga

By ADV PI, Selasa, 7 November 2023 | 19:00 WIB

Ilustrasi kendaraan.

Grid.ID – Saat ini, perusahaan otomotif dari Korea Selatan sedang gencar meramaikan pasar Indonesia. Salah satunya adalah Kia.

Bagaimana tidak? Selain karena desain mobilnya yang dikenal modern dan sleek, mobil Kia juga memiliki kualitas dan performa mesin yang jempolan.

Namun, sama seperti kendaraan umumnya, kualitas dan performa mesin mobil Kia dapat mengalami penurunan jika tidak dirawat dengan baik. Oleh sebab itu, pemilik kendaraan ini wajib melakukan perawatan dan perbaikan secara berkala.

Bagi Anda yang berencana atau sudah memiliki mobil ini, berikut tips mengganti sparepart mobil Kia agar performanya tetap terjaga.

Baca Juga: Tips Memanaskan Mobil yang Benar Supaya Mesin Tetap Awet, Jangan Lebih dari 15 Menit!

1. Identifikasi jenis dan nomor part

Langkah pertama dalam mencari sparepart adalah mengidentifikasi dengan tepat jenis dan nomor part yang Anda butuhkan.

Dengan mengetahui nomor part yang tepat, Anda akan dapat mencari sparepart dengan lebih efisien.

Informasi mengenai jenis dan nomor part kendaraan dapat Anda temukan dalam buku panduan kendaraan Kia atau situs web resmi Kia. Apabila masih bingung, Anda juga dapat memanfaatkan video tutorial di YouTube.

2. Kunjungi dealer resmi Kia

Jika Anda tidak kunjung menemukan informasi yang diinginkan, mengunjungi dealer resmi Kia dapat menjadi pilihan tepat.

Dealer resmi biasanya memiliki berbagai stok dan jenis sparepart yang asli, lengkap, dan terjamin kualitasnya. Anda juga dapat meminta stok sparepart yang sesuai dengan model kendaraan Kia Anda.