Find Us On Social Media :

Transaksi Gas Helium di HP Mahasiswi Unair yang Tewas di dalam Mobil Membuka Tabir Baru, Benarkah Korban Akhiri Hidupnya Sendiri?

By Grid., Kamis, 9 November 2023 | 09:38 WIB

Rekaman CCTV yang menunjukkan CA saat keluar dari apartemen tempatnya tinggal. Polisi menemukan bukti transaksi pembelian gas helium.

Grid.id - Keluarga CA, mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) yang tewas di dalam mobil menyatakan bahwa korban tewas karena bunuh diri.

Meskipun begitu, Polresta Sidoarjo belum menyimpulkan penyebab kematian CA.

Sebelumnya, mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan tersebut ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di halaman sebuah apartemen di Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (5/11/2023) pagi.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan hasil penyelidikan sementara gas helium yang ditemukan di dalam mobil dibeli CA secara online.

Penyidik menemukan transaksi pembelian gas helium di handphone milik CA.

"Gas helium dan selang itu dibeli oleh korban sendiri pada 1 November menggunakan akun di marketplace milik korban."

"Kemudian pesanan itu sampai di apartemen pada 3 November dan diterima oleh korban sendiri," ungkapnya, Rabu (8/11/2023), dikutip dari Surya.co.id.

CA ditemukan tewas dalam kondisi kepala terbungkus plastik dan terdapat selang yang menyambung ke tabung gas helium.

Berdasarkan rekaman CCTV, CA keluar apartemen sendirian pada Sabtu (4/11/2023) sore atau sehari sebelum ditemukan tewas.

Hasil autopsi CA belum keluar sehingga penyebab kematiannya belum dapat diketahui.

Baca Juga: Mahasiswi Unair Tewas Akhiri Nyawa Sendiri, Terkuak Curhatan CA ke Sahabat Sebelum Meninggal Dunia, Khawatir Akan Hal Ini

Selain itu, petugas kepolisian juga melakukan uji toksikologi terhadap sampel-sampel organ CA.