Find Us On Social Media :

Innalillahi, Truk Terguling ke Jurang di Maluku Tengah, Tewaskan 4 Korban dan 37 Lainnya Luka-luka, Diduga Ini Penyebabnya

By Ines Noviadzani, Senin, 13 November 2023 | 12:51 WIB

Truk terguling ke jurang di Maluku Tengah, tewaskan 4 orang, 37 lainnya luka-luka.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ines Noviadzani

Grid.ID - Sebuah truk yang mengangkut 41 orang penumpang terguling ke jurang di Desa Piliana, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah.

Kejadian itu terjadi pada Minggu (12/11/2023) sekitar pukul 17.00 WIT.

Truk tanpa nomor polisi itu mengalami kecelakaan saat sedang melaju di jalan turunan yang sedang rusak.

Diketahui kecelakaan tunggal tersebut menewaskan 4 orang dan 37 lainnya mengalami luka-luka.

"Ini kecelakaan tunggal. Ada 4 penumpang meninggal dunia, 3 luka berat, dan 34 luka ringan," ujar Kapolres Maluku Tengah AKBP Dax Imanuele Manuputty, dilansir dari Kompas.com (12/11/2023).

Empat korban meninggal dunia bernama Nurmala Lessa, Hanafi Wailissa, Grasel Cahaya Tuny, ketiganya merupakan siswa SMA Muhammadiyah Atiahu, dan Ibrahim Witak yang merupakan tata usaha di SMA tersebut.

Korban telah dibawa ke sejumlah puskesmas yang ada di Kecamatan Tehoru.

"Untuk penumpang meninggal dunia, penumpang luka ringan, dan tiga orang luka berat telah dilarikan ke Puskesmas Perawatan Tehoru, Pustu Yaputih, dan Pustu Hatu untuk mendapatkan perawatan," tambahnya.

Melansir Tribunnews.com (13/11/2023), dugaan sementara mobil mengalami rem blong saat rombongan wisata hendak pulang dari Kali Jodoh Ninivala menuju tempat tinggal mereka di Atiahu.

"Setelah dari Ninivala hendak kembali menuju Atiahu, pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan pelan dengan kondisi jalan turunan rusak."

Baca Juga: Tragis! Gagal Salip Truk dari Sisi Kiri, Pengendara Motor di Gresik Tewas di Tempat dengan Luka pada Bagian Dada dan Kepala