Find Us On Social Media :

Bisa Jadi Ide Bisnis, Ini Produk Favorit Konsumen dari Berbagai Daerah di Shopee 11.11 Big Sale!

By Yussy Maulia, Kamis, 16 November 2023 | 08:00 WIB

Ilustrasi berbelanja online di platform e-commerce.

 

Grid.ID – Kampanye Shopee 11.11 Big Sale resmi berakhir. Festival belanja online ini tak hanya menjadi momen untuk berburu promo akhir tahun, tetapi juga ajang unjuk semangat para penjual dari berbagai daerah di Indonesia dalam menghadirkan produk-produk terbaiknya.

Dukungan konsumen Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis lokal dan menghargai kualitas produk-produk dalam negeri juga terasa di sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale.

Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya pembelian produk lokal yang dijual oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal di Shopee.

Menariknya, data internal Shopee menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai di daerah di Indonesia punya kebutuhan yang beragam. Hal ini ditunjukkan oleh perbedaan tren produk yang paling laris di setiap pulau.

Baca Juga: Shopee 11.11 Big Sale Bantu Brand dan UMKM Lokal Tingkatkan Transaksi Ekspor hingga 4 Kali Lipat!

Simak penjelasannya!

1. Sumatra

Di Sumatra, produk dari kategori Ibu dan Anak menjadi yang paling banyak dibeli pada puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale. Adapun produk-produk yang paling laris adalah minyak telon, popok bayi, dan kaos anak.

2. Jawa

Di pulau yang jumlah penduduknya paling banyak ini, produk perawatan tubuh seperti hand body lotion dan pelembap wajah dari brand lokal menjadi incaran para pembeli.

Tren tersebut tampaknya dipengaruhi oleh meningkatnya popularitas brand lokal yang semakin tak diragukan lagi kualitas produknya.

Selain produk perawatan tubuh, kategori produk lain yang menjadi favorit konsumen Pulau Jawa di Shopee 11.11 Big Sale adalah smartphone.