Find Us On Social Media :

Kompaknya Rinni Wulandari dan Jevin Julian dalam Mengasuh Anak! Komunikasi Jadi yang Utama

By Dianita Anggraeni, Senin, 20 November 2023 | 12:31 WIB

Rinni Wulandari dan Jevin Julian.

Grid.ID - Menjadi orang tua, Rinni Wulandari dan Jevin Julian sepakat untuk kompak dan bekerjasama dalam hal pola asuh anak.

Sebagaimana diketahui, Rinni Wulandari dan Jevin Julian telah memiliki dua anak, yakni Nord dan Clef Kiora Julian. 

Rinni Wulandari dan Jevin Julian mengatakan jika komunikasi yang terbuka adalah hal terpenting untuk mengasuh anak-anaknya tersebut.

Baca Juga: Jawab Kemungkinan Rujuk dengan Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina: Yang Mau Cerai Dia

Hal itu disampaikan keduanya dalam acara Supermom Family Fest yang bertajuk 'Tiga Generasi Satu Visi' yang diadakan oleh platform Supermom, pada Sabtu, 18 November 2023 di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. 

"Bagi kami pola asuh atau parenting adalah tentang kerjasama tim atau teamwork. Kami berupaya agar sebagai orangtua kami berdua sama-sama terlibat aktif di keluarga, dan membangun komunikasi yang terbuka bersama anak serta kakek-neneknya," ujar Jevin Julian.

"Kami ingin mengajak keluarga di Indonesia agar lebih aware lagi bahwa masa depan anak akan ditentukan oleh bagaimana hubungan baik dan harmonis yang ada di keluarga diwariskan dari generasi ke generasi," tambahnya. 

Baca Juga: Anggi Marito Resmi Jadi Istri Kenji Ganessha, Pamer Foto Pernikahan hingga Ucapan Manis Datang dari Sosok Ini

Rinni juga menjelaskan perihal pola tidur anak pertamanya yang mulai kritis.

"Nord terus nanya, kenapa-kenapa? Jadi kita harus menjelaskan sampe dia ngerti, it's totally makesense, kalo dia belum ngerti, kita harus puter otak sampai dia ngerti oh ini membahayakan, contoh besok sekolah, tidur harus cepet kalo enggak nanti ngantuk."

"Dia udah tau, tapi alasannya kurang kuat. Kritis banget. Jadi aku terapin jam 9 malam maksimal udah tidur, jam 8 udah naik ke kamar. Aku selalu bilang tidur gak boleh lebih dari jam 9, karena waktu tidur harus 8 jam. Karena dia sekarang jarang tidur siang, main atau jadwal les. Kalo weekend boleh lah aku kasih jam 10 atau 11 malam untuk tidur," pungkas Rinni. 

Pada kesempatan yang sama, Country Director Supermom di Indonesia, Anwesh Bose mengatakan arti tajuk acara Supermom Family Fest yang perdana digelar di Tanah Air ini.