Find Us On Social Media :

Catat, Ini 4 Cara Memilih Koper Buat Perjalanan Bisnis ke Luar Negeri

By Yussy Maulia, Rabu, 22 November 2023 | 18:50 WIB

Koper tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Grid.ID – Koper dapat menjadi pilihan tepat untuk membawa pakaian dan barang lainnya saat pergi ke luar negeri, termasuk saat melakukan perjalanan bisnis (business trip).

Selain hadir dalam berbagai ukuran dan kapasitas yang bisa disesuaikan, koper juga dirancang dengan berbagai fitur, seperti roda yang bisa diputar 360 derajat, bahan pelapis yang kuat, dan kunci pengaman.

Namun, kamu mungkin sering dilema dalam memilih koper yang tepat. Biar enggak salah pilih, kamu bisa lakukan empat cara ini.

  1. Sesuaikan ukuran koper dengan durasi perjalanan

Biasanya, ukuran koper tersedia dalam tiga jenis, yaitu kabin, medium, dan besar.

Jika durasi perjalanan bisnis kamu mencapai lebih dari 2 minggu, pertimbangkan untuk membawa koper besar yang bisa memuat pakaian dan seluruh kebutuhan.

Namun, jika durasi perjalananmu cukup singkat, koper kabin lebih cocok karena praktis. Koper kabin biasanya berukuran lebih kecil dari 22 inci.

  1. Perhatikan bahan dan model

Selain ukuran, bahan koper juga perlu dipertimbangkan untuk memastikan koper kamu awet dan bisa dibawa kemana saja.

Kalau kamu mencari koper yang kuat dan tahan banting, pilih koper yang terbuat dari bahan polikarbonat atau ABS.

Selain itu, pilih koper dengan roda yang dapat bergerak dan berputar 360 derajat untuk memudahkan kamu saat menarik koper. Jangan lupa juga untuk pilih koper dengan pegangan (handle) yang kuat dan tidak mudah patah.

  1. Pastikan memiliki kunci keamanan

Agar perasaan kamu tenang selama perjalanan, pastikan kamu menggunakan koper yang dilengkapi sistem keamanan.

Selain kunci keamanan, beberapa koper juga memiliki sistem kunci Transportation Security Administration (TSA) yang dapat diakses oleh petugas keamanan bandara jika diperlukan.

Jangan lupa untuk cek bagian resleting koper dan pastikan sistem penguncinya juga kuat, sehingga dapat melindungi isi koper dengan baik.