Find Us On Social Media :

KPU Bersama Kemenpora Ajak Pemilih Muda Sambut Pemilu 2024 Demi Masa Depan Indonesia

By Ulfa Lutfia Hidayati, Jumat, 24 November 2023 | 10:50 WIB

ilustrasi pemilu

Grid.ID - Hanya dalam hitungan hari, rangkaian kegiatan kampanye Pemilu 2024 akan mulai digelar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersaa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar program Diskusi Publik #MudaMemilih di Kemenpora di Media Center Graha Kemenpora, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Mengusung tema “Anak Muda dan Pemilih 2024: Memperjuangkan Masa Depan Indonesia”, KPU dan Kemenpora memaparkan pentingnya peran pemilih muda pada pesta demokrasi mendatang.

KPU menyambut baik program Kemenpora ini karena bisa menumbuhkan dan memfasilitasi komunitas pemuda untuk aktif berdiskusi mengenai Pemilu 2024.

Anggota KPU August Mellaz berharap program ini akan menumbuhkan semangat anak muda untuk mencari informasi terkait kepemiluan serta memiliki penilaian sendiri terhadap kandidat yang kan dipilih.

“Kami di KPU berharap dengan semakin semaraknya anak-anak muda, mereka sanggup mencari informasi, sanggup mendialogkan kebutuhannya sudah diakomodasi oleh kontestan pemilu dalam visi-misi, konsep maupun programnya," ujar Mellaz seperti dikutip Grid.ID dari KPU.go.id, Jumat (24/11/2023).

Pemilih muda yang mendominasi Pemilu 2024 serta menjadi penentu masa depan Indonesia diharapkan bisa lebih cermat menelaah informasi dan terhindar dari hoaks.

"Anak muda selain sebagai pemilih dan memang posisinya sangat signifikan jumlahnya, juga kekritisan dan daya mencari informasi yang lengkap menjadi harapan tersendiri, termasuk membantu memfilter isu-isu yang tidak bertanggungjawab," sambung Mellaz.

Menpora Dito Ariotedjo pun menyambut positif kolaborasi antara KPU dan Kemenpora untuk menyambut Pemilu 2024.

Baca Juga: Sukseskan Pemilu 2024, Kemenkominfo Ajak Generasi Muda Miliki Sikap Kritis dan Demokratis

"Ke depan Kemenpora bersama KPU akan banyak berkolaborasi di berbagai platform anak muda baik online dan offline," ujar Dito.

"Tujuan kita adalah membangunkan seluruh anak muda, agar jangan sampai melewatkan momentum lima menit untuk selamanya, karena di TPS itu nanti hanya lima menit, tapi dampaknya itu untuk selamanya," imbuhnya.