Find Us On Social Media :

Hasil Tes Narkoba Negatif, G-Dragon Masih Harus Lanjutkan Penyelidikan Bersama Lee Sun Gyun, Ada Apa?

By Silmi, Selasa, 28 November 2023 | 15:37 WIB

Lee Sun Gyun dan G-Dragon

Laporan Warawan Grid.ID, Silmi

Grid.ID - Polisi telah mengumumkan niat mereka untuk melanjutkan penyelidikan terhadap aktor Lee Sun Gyun dan penyanyi G-Dragon terkait dugaan kasus narkoba, meskipun hasil tes narkoba keduanya menunjukkan negatif.

Menurut sumber di komunitas hukum pada Senin (27/11/2023), unit penyelidikan kejahatan narkoba dari Kepolisian Incheon memutuskan untuk tidak memperpanjang larangan G-Dragon meninggalkan negara.

Sementara itu, permohonan perpanjangan larangan Lee Sun Gyun meninggalkan negara baru-baru ini telah diajukan ke Kementerian Kehakiman.

Pada Senin (27/11/2023), dilakukan tinjauan substansial terhadap seorang dokter yang diduga memberikan narkoba kepada Lee Sun Gyun dan pihak lain.

Meskipun pihak manajer dari tempat hiburan mengidentifikasi dokter tersebut sebagai pemasok narkoba, permohonan penangkapan terhadapnya akhirnya ditolak.

Kedua selebriti tersebut sebelumnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Namun, setelah larangan G-Dragon meninggalkan negara dicabut dan permohonan penangkapan terhadap tersangka pemasok narkoba ditolak, kritik terus mengalir, menyoroti kemungkinan penyelidikan yang dianggap tidak wajar oleh polisi.

Dalam konferensi pers pada Senin (27/11/2023) waktu Korea Selatan, seorang pejabat senior dari Badan Kepolisian Nasional menyatakan tentang kemungkinan G-Dragon tidak akan didakwa.

"Saya pikir semua kemungkinan tetap terbuka hingga kita mencapai kesimpulan. Masih ada beberapa detail tambahan yang perlu diselidiki."

Pejabat tersebut melanjutkan, "Jika terbukti bahwa penggunaan narkoba terjadi dalam berbagai konteks, tidak semestinya untuk mengajukan kasus tersebut ke pengadilan hanya karena hasil tes menunjukkan negatif. Kesimpulan dari kasus ini masih harus ditentukan."

Baca Juga: Bebas dari Kasus Narkoba, G-Dragon Ternyata Masih Dililit Masalah Hukum Lainnya, Kok Bisa?

Dia menambahkan bahwa ada kasus di mana hasil analisis negatif, tetapi fakta-fakta terkait penggunaan narkoba tetap jelas, dan keputusan bersalah diberlakukan.