Find Us On Social Media :

SELAMAT! Seventeen Sabet Daesang MAMA 2023 Setelah 9 Tahun Debut

By Christine Tesalonika, Kamis, 30 November 2023 | 10:49 WIB

Seventeen menang Daesang di MAMA Awards 2023

Grid.ID - Boy grup Seventeen mencatat prestasi luar biasa di MAMA Awards 2023.

Sejak debutnya 9 tahun yang lalu, Seventeen berhasil meraih Daesang untuk kategori Album of the Year pada MAMA Awards 2023 yang digelar di Tokyo Dome, Tokyo pada 29 November 2023.

Ya, penghargaan untuk kategori Album of the Year ini diberikan kepada Seventeen untuk mini album ke-10 mereka 'FML' yang dirilis pada 24 April 2023 lalu.

Dilansir dari Allkpop pada Kamis (30/11/2023), penghargaan Daesang ini tentu saja menjadi penghargaan yang special bagi para member Seventeen karena ini adalah kali pertama mereka mendapatkan Daesang di MAMA setelah 9 tahun debut menjadi seorang idol.

Maka tidak mengherankan jika ke-13 anggota Seventeen sangat emosional hingga tidak bisa menahan tangisannya.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa anggota pun turut memberikan pidato kemenangan di atas panggung.

Meski sempat istirahat sementara karena cedera lutut, leader S.Coups tampil mengejutkan dan mengungkapkan rasa terima kasih dan kebahagiaan.

"Saya sering bertanya-tanya apakah Seventeen dapat menerima penghargaan ini bahkan sekali dalam karir idola kami. Berkat CARATs, kami dapat memperbarui kontrak kami dan menerima penghargaan ini. Saya senang dan bersyukur," ungkap S.Coups.

Pidato kemenangan tersebut pun dilanjutkan oleh Hoshi yang menceritakan perjalanan debut mereka pada tahun 2015 silam hingga akhirnya bisa mendapatkan Daesang di MAMA Awards 2023.

"Kami debut pada tahun 2015 dan menghadiri MAMA pertama kami pada tahun itu. Kami kembali tanpa penghargaan apa pun, namun setelah sembilan tahun, saya sangat senang menerima penghargaan Album Terbaik Tahun Ini. Kami mendedikasikan kehormatan ini untuk CARATs. Terima kasih," ungkap Hoshi.

Dilanjutkan oleh Woozi yang menyampaikan bahwa Seventeen membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan penghargaan ini. Ia pun berterima kasih kepada para penggemar atas cinta yang diberikan selama ini kepada Seventeen.

"Rasanya butuh waktu lama untuk sampai ke sini. Kami adalah grup yang menerima banyak kritik sejak awal. Semua orang mengatakan ini tidak akan berhasil karena jumlah kami terlalu banyak. Dari dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin berterima kasih kepada CARATs karena telah memberikan penghargaan kepada kami dengan momen ini. Saya berjanji bahwa SEVENTEEN akan terus bekerja keras dan menjadi tim yang lebih baik, memberikan musik yang bagus hingga akhir," ungkap Woozi.