Find Us On Social Media :

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

By Grid., Jumat, 1 Desember 2023 | 13:10 WIB

Gathering Kelas Edukasi Tabulampot Bersama Perwakilan Guru SD Kota Bogor di Kebun Raya Bogor

Grid.IDKebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun besar yang diperuntukan terutama untuk para peneliti.

Selain itu, Kebun Raya Bogor juga dijadikan tempat untuk belajar dan berwisata mengenai berbagai tumbuha.

Kebun raya bogor menghadirkan beberapa kelas edukasi untuk memberikan pengalaman kepada para siswa maupun masyarakat luas untuk lebih mengenal dan melestarikan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar.

Kebun Raya Bogor sebagai pusat konservasi tumbuhan memberikan pelayanan edukasi dengan mengadakan “Kelas Edukasi Tabulampot” untuk perwakilan sekolah-sekolah dasar di Kota Bogor.

Program ini diselenggarakan untuk memberikan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang praktis kepada siswa Sekolah Dasar dalam bercocok tanam dan merawat tanaman Tabulampot atau Tanaman Buah di Dalam Pot.

Pada dasarnya hampir semua jenis tanaman buah bisa tumbuh apabila dibudidayakan dalam bentuk tabulampot.

Tabulampot merupakan kepanjangan dari Tanaman Buah Dalam Pot yang ditujukan bagi orang yang ingin bercocok tanam namun tidak memiliki lahan yang luas.

Kebun Raya Bogor memperkenalkan Kelas Edukasi ini sejak dini karena untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan keterampilan terutama dalam bidang tumbuh-tumbuhan di kalangan generasi muda.

Kelas Edukasi Tabulampot ini melibatkan para siswa untuk ikut praktik langsung dalam serangkaian kegiatan yang interaktif mulai dari panduan perawatan tanaman, cara menanam tanaman itu sendiri hingga sesi tanya jawab.

Adapun yang mengikuti Kelas Edukasi Tabulampot kali ini yaitu di antaranya Sekolah MI Insan Taqwa, RA Insan Taqwa, SD Bosowa Bina Insani, SD Insan Kamil, SD Madania, SD Margajaya 1, SDIT AL Yasmin II, SDIT Insan Tama, Paud Tulip HI.

Baca Juga: Simpan Filosofi Mendalam, Botanical Yoga Festival Digelar di Kebun Raya Bogor “Kali ini saya berkesempatan untuk memperkenalkan beberapa program edukasi yang ada di Kebun Raya Bogor dan dapat diikuti dari mulai jenjang TK hingga Umum."

"Selain belajar mengenai tanaman, peserta yang mengikuti kelas edukasi ini pun dapat mengasah kreativitas yang dikolaborasikan dengan edukasi mengenai berbagai tanaman."