Find Us On Social Media :

Dituduh Cari Cuan, Fantagio Resmi Tutup Ruang Memorial Moonbin ASTRO

By Christine Tesalonika, Selasa, 5 Desember 2023 | 14:49 WIB

Moonbin ASTRO

Grid.ID - Ruang penghormatan terakhir untuk mendiang Moonbin ASTRO resmi ditutup pada Minggu (3/12/2023).

Agensi dari ASTRO, Fantagio, umumkan hal tersebut melalui fan cafe resmi grup tersebut dengan mengumumkan bahwa keputusan tersebut berdasarkan masukan dari Aroha (penggemar ASTRO).

"Berdasarkan pendapat AROHA (nama resmi fan club ASTRO), kami memutuskan untuk segera menutup Seonunsa Temple Moon Space (ruang peringatan Moonbin) mulai pukul 8 malam KST pada 3 Desember," ungkap Fantagio Entertainment yang dikutip dari Soompi pada Selasa (5/12/2023).

Sebelumnya, Moon Space berlokasi di Kuil Gukcheongsa dekat Namhansanseong, namun baru-baru ini dipindahkan ke Kuil Seonunsa dan dibuka pada tanggal 2 Desember untuk para penggemar Moonbin.

Namun, para penggemar yang mendengar pengumuman relokasi tersebut menimbulkan kecurigaan tentang hubungan antara Fantagio dan Kuil Seonunsa dan meminta agar pameran barang kesayangan Moonbin di Kuil Seonunsa dihentikan.

Mereka menduga bahwa ada kontrak bisnis yang dilakukan oleh keduanya.

"Fantagio mengumumkan bahwa mereka merelokasi ruang peringatan Moonbin jauh di pegunungan, yang berjarak lebih dari empat jam dari Seoul, dan akan menampilkan barang-barang kesayangan dari masa hidupnya. Fantagio menandatangani perjanjian bisnis dengan Kuil Seonunsa pada bulan September tahun ini," ungkap kecurigaan para penggemar.

Membantah tuduhan para penggemar, Fantagio pun menyatakan bahwa pihaknya belum menandatangani perjanjian ataupun kontrak dengan pihak Kuil Seonunsa.

"Fantagio belum menandatangani perjanjian atau kontrak apa pun dengan Seonunsa dan tidak memiliki kepentingan finansial apa pun," ungkap Fantagio.

Fantagio pun akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebar rumor palsu terkait Moonbin ASTRO

"Kami berencana mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap peredaran rumor palsu di masa depan," lanjut Fantagio.

Seperti diketahui, Moonbin ASTRO ditemukan telah meninggal dunia di rumahnya pada Rabu (19/4/2023). Moonbin ASTRO meninggal dunia di usia 25 tahun.