Find Us On Social Media :

Jauh dari Stres Berkepanjangan, Nucha Bachri dan Ario Pratomo Cerita Pentingnya Self-Care di Shopee 12.12 Birthday Sale

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 6 Desember 2023 | 19:42 WIB

Nucha dalam konferensi pers di kantor Shopee di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh dengan hiruk-pikuk, kondisi stress pastinya sulit untuk dihindari.

Meskipun stress adalah hal yang wajar, ada baiknya untuk tidak membiarkan kondisi tersebut berlama-lama.

Karena itulah kita disarankan untuk berhenti sejenak untuk memberikan rasa perhatian lebih kepada diri sendiri melalui self-care.

Self-care sendiri diyakini menjadi salah satu langkah penting untuk mencapai keseimbangan dan kebahagiaan dalam hidup.

Pada acara Shopee 12.12 Birthday Sale, pasangan Nucha Bachri dan Ario Pratomo pun menceritakan pentingnya self-care dalam kehidupan sehari-hari.

Nucha mengungkapkan bahwa saat anak-anaknya masih kecil, ia sempat lupa untuk menerapkan self-care karena terlalu sibuk mengasuh.

Namun, karena anak-anaknya mulai tumbuh besar, self-care menjadi hal yang penting untuk dilakukan di sela-sela rutinitas.

“Mungkin tadinya padat banget untuk ngurusin anak-anak, sekarang walaupun sambil kerja, aktivitas cukup banyak, tapi self-care buatku itu sekarang benar-benar nomor satu,” kata Nucha dalam konferensi pers di kantor Shopee di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Senada dengan Nucha, Ario Pratomo juga membeberkan bahwa ia merasakan pentingnya self-care ketika anak-anak mulai tumbuh besar.

Ario juga telah mengajarkan anak-anaknya sejak dini untuk selalu mencintai diri sendiri.

“Self-care itu penting karena aku juga mengajarkan anak-anak aku, yang pertama dicintai itu diri sendiri, dari sekarang,” ujar Ario.