Find Us On Social Media :

7 Creator Tiktok Indonesia Jadi Highlight di Singapore Comic Con 2023

By Fachri M Ginanjar AK, Rabu, 13 Desember 2023 | 19:30 WIB

Creator Tiktok dari beberapa negara se-Asia Tenggara di Singapore Comic Con 2023

Laporan Wartawan Grid.ID, Fachri M Ginanjar

Grid.ID - Singapore Comic Con 2023 merupakan Festival Pop Culture terbesar di Asia Tenggara ini digelar di Marina Bay Venue Sands Expo and Convention Centre, Singapura pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023 kemarin.

Pada gelaran Singapore Comic Con 2023 ini, menghadirkan berbagai macam pameran salah satunya adalah Festival Cosplay, Komik, Mainan, Gaming dan Esport, hingga Makanan dan tentunya barang-barang koleksi.

Tiktok merupakan salah satu penyelenggara acara festival Pop Culture terbesar se-Asia Tenggara ini menghadirkan beberapa creators dan influencer dari Negara-Negara di Asia Tenggara.

Perwakilan Creator dari Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam serta Indonesia pun didatangkan dari Negara masing-masing untuk meramaikan penyelenggaraan Singapore Comic Con 2023.

Mereka yang terpilih menjadi Creator Highlight yang dibawa Tiktok ke Singapore Comic Con 2023 adalah pemilik akun Tiktok 'Rizkyriplay', 'wibuisme.id', 'vinsennugraha', 'ryeee_', 'mrag_agung', 'wanpispedia', 'cillacillo_'.

"Ini adalah acara Singapore Comic Con 2023, setiap tahun itu acara ini digelar terbesar di Asia Tenggara dan tahun ini digelar di Singapura," ungkap Choky Halomoan, Entertainment Creators Partnership Manager TikTok Indonesia, kepada Grid.ID di Kantor Tiktok, Singapura, Sabtu (8/11/2023).

Baca Juga: 12 Seniman Perempuan Indonesia Pamer Karya, Tafsir Bhinneka Tunggal Ika dalam Karya Seni

 "Tiktok berpartnership dengan Comic Con, dan kita membawa creator-creator dari Indonesia ke Singapur," ungkap Choky.

"Dari semua South East Asia, yang jelas ada creator highlight dari Indonesia, juga creator dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan satu lagi dari Thailand," lanjut Choky.

Ditambahkan oleh Oky Putra, Entertainment Creators Partnership Manager TikTok Indonesia bahwa kreator yang hadir dalam kesempatan ini berasal dari kategori Hiburan.

"Dari kreator yang dihadirkan ke Singapore Comic Con 2023,  ada yang spesial di bidang anime, cosplay namun yang pasti mereka semua merupakan Creator dari Hub Entertainment TikTok," lanjut Oky Putra.