Find Us On Social Media :

Tragis, Pasien Meninggal Usai Lakukan Cabut Gigi, Diduga ada Kesalahan Anestesi yang Berujung Henti Jantung

By Mardyaning Christ Cahyarani, Minggu, 17 Desember 2023 | 13:37 WIB

Pasien meninggal dunia usai melakukan cabut gigi

Laporan Wartawan Grid.ID, Mardyaning Christ Cahyarani

Grid.ID - Viral seorang pasien mendadak meninggal dunia usai melakukan operasi cabut gigi.

Peristiwa ini terjadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Dikutip dari laman tribunstyle.com pada Minggu (17/12/2023), dikabarkan seorang pasien dinyatakan meninggal dunia setelah melalui operasi cabut gigi.

Kejadian diduga merupakan akibat dari kesalahan anestesi atau obat bius yang diberikan dokter kepada pasien sebelum melakukan operasi.

Sebelum dilakukan operasi, pasien diberikan obat bius namun sayangnya jelang beberapa menit pasien dinyatakan mengalami henti jantung.

Kini pihak rumah sakit dituduh telah melakukan kesalahan penanganan atas kejadian tersebut.

Kabar ini mulai muncul dari unggahan akun Instagram @latashaqntas yang mengaku sebagai keluarga korban.

Dalam unggahannya itu pemilik akun menjelaskan korban dirujuk ke RSHS Bandung oleh rumah sakit garut agar dilakukan tindakan operasi gigi bungsu.

"Sampai di RSHS, baru mau operasi lalu di anestesi (bius). Selang beberapa menit, suami sepupu gue dipanggil, katanya pasien henti detak jantung," tulis pemilik akun @latashaqntas.

Baca Juga: 'The Real ARMY sampai ke DNA', Gadis Ini Mengigau Segala Hal Tentang BTS Pasca Dioperasi dan Masih dalam Pengaruh Anestesi, Penggemar Auto Gemas!

Pemilik akun @latashaqntas juga memberikan keterangan bahwa korban beberapa hari tidak sadarkan diri dan sempat divonis mengalami beberapa penyakit oleh dokter.