Find Us On Social Media :

Wujudkan Sekolah Unggulan Berbasis Teknologi dengan Junio Smart, Intip Fitur-fiturnya!

By Yussy Maulia, Jumat, 22 Desember 2023 | 16:49 WIB

Ilustrasi ibu dan anak mengakses informasi sekolah melalui platform online.

Grid.ID – Saat ini, sektor pendidikan di Indonesia mulai memasuki era baru. Tak hanya fokus meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kurikulum pelajaran yang relevan dengan perkembangan zaman, banyak sekolah berlomba-lomba bertransisi menjadi sekolah unggulan berbasis teknologi.

Sekolah diharapkan mampu memanfaatkan penggunaan teknologi informasi untuk menunjang berbagai aspek, mulai dari kegiatan akademis hingga pengelolaan manajemen secara lebih efisien.

Sayangnya, bagi sekolah-sekolah yang belum memiliki fasilitas maupun sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, bertransformasi menjadi sekolah unggulan berbasis teknologi akan menjadi tantangan.

Tantangan tersebut pun dijawab oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berkomitmen mendukung digitalisasi ekosistem sekolah melalui Junio Smart.

Baca Juga: Bingung Atur Pengeluaran untuk Kebutuhan Anak? Lakukan Tips Ini

Untuk diketahui, Junio Smart merupakan aplikasi manajemen pengelolaan sekolah yang memungkinkan guru, orangtua, dan siswa mengakses beragam informasi akademis maupun administrasi dalam satu platform.

Junio Smart terbagi menjadi dua platform yang saling terintegrasi, yaitu situs web yang ditujukan bagi pihak pengelola sekolah atau guru dan mobile apps yang ditujukan bagi orangtua dan siswa.

Lalu, apa saja keunggulan platform Junio Smart? Simak penjelasan berikut.

  1. Pengelolaan informasi sekolah lebih efisien dan akurat

Junio Smart menyediakan fitur pengelolaan informasi sekolah yang dapat diakses oleh guru dan pihak manajemen sekolah melalui laman www.junio-smart.id.

Adapun fitur yang tersedia adalah monitoring laporan tagihan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) yang terintegrasi dengan BRI Virtual Account (BRIVA) hingga laporan informasi akademis siswa.

Baca Juga: BRI dan Visa Luncurkan Debit Virtual, Transaksi Makin Mudah Bisa Dipakai di Luar Negeri!