Find Us On Social Media :

Konten Kreator Lebih Pilih iPhone, Ternyata Ini 5 Alasannya!

By Yussy Maulia, Sabtu, 23 Desember 2023 | 09:15 WIB

Ilustrasi penggunaan iPhone.

Grid.ID – Ponsel iPhone sering kali dipandang memiliki kasta paling tinggi karena memiliki spesifikasi mumpuni dan fitur yang mewah, terutama untuk fotografi dan videografi. Namun, harus diakui, harga iPhone cukup mahal.  Meski demikian, tidak sekadar fear of missing out (FOMO), banyak orang rela merogoh kocek dalam dan memilih iPhone karena keunggulan tersebut.

Salah satunya, orang yang berprofesi sebagai kreator konten. Mereka memilih produk keluaran Apple tersebut untuk membantu pekerjaannya. Beruntung, saat ini terdapat aplikasi kredit HP tanpa DP sehingga membeli iPhone terasa mudah. Kredit yang diberikan menawarkan cicilan ringan dan praktis untuk diajukan.

Nah, berbicara soal keunggulan iPhone untuk konten kreator, berikut adalah ulasannya!

1. Kualitas kamera

Kamera menjadi salah satu aspek yang penting untuk menunjang kebutuhan pekerjaan para konten kreator.   

Memang, kini kamera ponsel Android tidak kalah canggih, bahkan ada yang lebih unggul resolusinya dibandingkan dengan iPhone. Namun, besarnya megapixel yang ada pada spesifikasi Android, belum tentu hasil yang didapat akan lebih bagus.

Baca Juga: Bertabur Diskon, Ini 4 Rekomendasi Tempat Belanja Online untuk Baju Lebaran!

Sebab, bukan resolusi tinggi yang menjadi patokan bagus atau tidaknya menghasilkan suatu gambar, melainkan ada sensor kamera. Diketahui, ukuran sensor iPhone yang lebih besar menjadikan gambar yang dipotret juga bakal lebih cerah.

2. Chipset anti-lag

Salah satu rahasia mengapa iPhone lebih tangguh adalah software yang sesuai dengan spesifikasi hardware. Misalnya, chipset yang ada pada iPhone generasi sebelumnya, seperti A 11 Bionic, A 12 Bionic, A 13 Bionic, sampai yang paling terbaru A 17 Pro yang ada di iPhone 15 Series.

Sementara itu, software pada ponsel Android tidak diciptakan untuk hardware spesifik yang dibangun, sehingga kadang-kadang terjadi lag atau kendala tertentu, hingga malfungsi.

3. Kinerja aplikasi lebih maksimal