Find Us On Social Media :

Gabungkan Budaya Jawa dan Kpop, Tiara Andini Rilis Single Baru Berjudul "Ngeluwihi"

By Marsha Ayu, Kamis, 25 Januari 2024 | 17:28 WIB

Tiara Andini saat ditemui hari Rabu (24/01/24) di FX Sudirman, Jakarta.

Grid.ID - Tiara Andini memulai tahun 2024 dengan menghadirkan karya baru.

Penyanyi muda jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh ini, mengguncang industri musik tanah air lewat perilisan lagu barunya yang berjudul "Ngeluwihi".

Diambil dari bahasa Jawa, kata Ngeluwihi memiliki arti "melebihi" yang tepat menggambarkan lagu baru Tiara Andini.

Lagu ngeluwihi sendiri menceritakan tentang seseorang yang bangkit menjadi lebih baik setelah berkali-kali diremehkan oleh orang lain.

Tiara Andini sengaja memilih kata yang berasal dari bahasa Jawa untuk menunjukkan identitasnya sebagai perempuan berdarah Jawa.

Bisa dikatakan, Tiara Andini mencoba untuk membawa unsur Jawa dengan cara yang kreatif ke dalam lagu barunya.

Walau memiliki judul yang berasal dari bahasa daerah, single baru Tiara Andini ternyata memiliki sentuhan Kpop vibes dalam aransemen musiknya loh, sobat Grid!

Hal tersebut tak mengherankan karena Tiara Andini kembali menggandeng produser musik asal Korea Selatan, Hyuk Shin yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam lagu "Flip It Up".

Dalam lagu Ngeluwihi, sang produser menggabungkan berbagai unsur musik untuk menghasilkan lagu yang menarik dan danceable.

Baca Juga: Ditegur KPI sampai Hengkang dari TV, Tak Ada yang Bela Ivan Gunawan, sang Desainer Sebut Nggak Punya Teman Artis!

Selain menghasilkan musik yang menarik, lagu Ngeluwihi juga disajikan dengan music video yang tak kalah spektakuler, loh!

Tiara Andini membawa konsep budaya Jawa di hampir setiap scene yang ada dalam music video.