Find Us On Social Media :

Temui Menko Maritim, Hotman Paris dan Inul Daratista Curigai Ada Oknum Pejabat yang Ingin Bisnisnya Tutup

By Menda Clara Florencia, Jumat, 26 Januari 2024 | 13:23 WIB

Inul Daratista dan Hotman Paris datangi Menko Maritim dan Investasi untuk menolak kenaikan pajak tempat hiburan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Hotman Paris Hutapea bersama pemilik rumah karaoke Inul Vizta, Inul Daratista mendatangi Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Kedatangan mereka untuk bertemu dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dalam upaya menolak keras kenaikan pajak hiburan sebesar 40-75 persen.

Hotman juga sempat bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam waktu yang terpisah.

Dalam pertemuan-pertemuannya, Hotman mengatakan jika Luhut dan Tito Karnavian turut tidak sepakat dengan angka kenaikan pajak hiburan.

“Jadi kemarin kita ketemu bapak Menteri Dalam Negeri, hari ini ketemu Pak Menko Pak Luhut, dua-duanya sependapat bahwa angka 40 persen itu tidak masuk di akal, sepertinya pembahasannya tidak sampai ke level atas," ucap Hotman Paris Hutapea di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2024).

Dalam pernyataan Hotman, berbekal informasi dari sumber resmi di Istana Presiden, rupanya Presiden RI tidak tahu mengenai kenaikan fantastis pajak hiburan.

Hotman mencurigai jika ada oknum pejabat yang tidak memberikan laporan dengan detail.

“Presiden pun tidak tahu tentang itu. Berarti ada oknum pejabat bawahan yang tidak melaporkan secara detail,” lanjut Hotman.

“Analisa kami, dan analisa beberapa ahli sepertinya emang ada oknum tertentu yang menginginkan bisnis ini tutup di Indonesia,” jelas Hotman.

Di samping Hotman Paris, ada Inul Daratista juga turut ketar-ketir usai diterbitkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah imbas dari Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Baca Juga: Syok Dimasukkan Dalam Daftar 5 Orang Terkaya di Indonesia, Inul Daratista Sindir Para Pegawai Pajak: Sebenernya Pikirannya Kemana!