Find Us On Social Media :

ENHYPEN Diduga Plagiat Lagu Mobiius Saat Tampil di GDA, BE:LIFT LAB dan HYBE Auto Kena Semprot Netizen: Udah Jelas Banget Ini Mirip!

By Christine Tesalonika, Rabu, 31 Januari 2024 | 13:13 WIB

ENHYPEN

Grid.ID - BE:LIFT LAB dan HYBE mendapat kritik pedas dari netizen.

Baru-baru ini, agensi dari ENHYPEN, BE:LIFT dan HYBE mendapatkan kritik dari netizen karena diduga menjiplak sebuah karya untuk penampilan di Golden Disc Awards.

Ya, lagu yang dimaksud itu adalah lagu yang digunakan saat latar dance break ENHYPEN yang menghubungkan antara lagu Fate dan Bite Me dengan lagu Sweet Venom.

Sementara itu, Mobiius Music baru-baru ini mengatakan bahwa pihak BE:LIFT LAB telah menggunakan lagunya yang berjudul "Choke" tanpa izin untuk dijadikan lagu saat latar dance break.

Mobiius mengungkapkan bahwa musik yang digunakan ENHYPEN selama dance break di Golden Disc Awards adalah karyanya, namun agensi tidak memberikan kredit atau pun izin untuk menggunakannya.

Dilansir dari salah satu unggahan di akun Instagram @panncafe pada Rabu (31/1/2024), dalam videonya, Mobiius menunjukkan klip dance break ENHYPEN selama latihan dan meletakkan audio di samping lagunya sendiri untuk meyakinkan bahwa kemiripan kedua musik tersebut tidak dapat disangkal.

Sang artis pun kemudian berspekulasi bahwa produser BE:LIFT membuat lagu untuk penampilan ENHYPEN, tetapi mereka menyalin lagunya dan membuat sedikit perubahan untuk menghindari masalah hak cipta atau agar tak harus membayar biaya lisensi.

Secara khusus juga dia menegaskan bahwa semua kesalahan ini tidak ditujukan kepada anggota ENHYPEN, melainkan karena BE:LIFT dan HYBE.

Ketika tuduhan tersebut mencuat, netizen dan penggemar ENHYPEN tampak marah kepada BE:LIFT LAB.

Bahkan mereka ikut meramaikan video artis tersebut sambil menunggu pernyataan resmi dari sang agensi.

"Bjir udhla agensi besar, tapi masih nyomot music orang. TANPA IZIN LAGI LO???!" tulis min*****.

Baca Juga: SEVENTEEN, TXT, ENHYPEN, LE SSERAFIM hingga NewJeans Berangkat ke Jakarta untuk Golden Disc Awards 2024