Find Us On Social Media :

Nikmati Menu Comfort Food Bakmi GM dengan Promo Spesial BRI Diskon 65 Persen

By Content Marketing, Jumat, 23 Februari 2024 | 11:18 WIB

Ilustrasi makan bersama keluarga

Grid.ID – Aktivitas makan bersama keluarga kini mulai jarang dilakukan banyak keluarga, terutama mereka yang tinggal di kota besar.

Selain kesibukan, faktor lain yang membuat kebiasaan ini jarang dilakukan adalah kemajuan teknologi dan pengaruh gaya hidup modern.

Alih-alih makan bersama, banyak orang memilih untuk menyantap makanan dengan menonton Youtube, mendengarkan podcast, atau menonton drama dan film di perangkat elektronik masing-masing.

Meski sepele, menyediakan waktu untuk makan bersama keluarga ternyata memiliki banyak manfaat, lho. Khususnya, bagi anak-anak.

Dikutip dari Kompas.com, makan bersama dapat menjadi wadah bagi anak untuk membicarakan banyak hal, mulai dari aktivitas sehari-hari, pelajaran di sekolah, hingga hobi baru mereka.

Baca Juga: Quality Time Bareng Anak di Kidzania dengan Promo BRI

Saat makan bersama, anak-anak juga bisa belajar tentang pentingnya mengutamakan keluarga, menghormati orangtua, serta menghargai makanan yang disediakan.

Agar makan bersama terasa lebih hangat, moms bisa menyediakan sajian comfort food yang digemari oleh seluruh anggota keluarga.

Sebagai inspirasi, berikut rekomendasi empat menu comfort food dengan cita rasa yang familiar di lidah keluarga.

  1. Nasi goreng

Anak-anak biasanya menyukai nasi goreng karena rasanya yang enak dan lezat.

Nasi goreng umumnya dibuat dengan campuran nasi, sayuran, daging ayam atau udang, serta bumbu-bumbu seperti kecap manis, saus tiram, dan bawang merah.

  1. Bakso

Hidangan yang terdiri dari bola daging ini juga cocok dijadikan sebagai menu comfort food bersama keluarga.