Find Us On Social Media :

Gelar Roadshow, Mom Uung Edukasi Pentingnya Pemberian ASI untuk Cegah Stunting

By Yussy Maulia, Selasa, 27 Februari 2024 | 11:33 WIB

Acara perdana Mom Uung di Kota Bandung.

Grid.ID – Mengawali 2024, PT Ibu Sayang Anak (Mom Uung) kembali menggelar roadshow ke beberapa kota di Indonesia.

Acara pertama digelar di HARRIS Hotel and Conventions Festival Citylink Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (25/2/2024).

Roadshow tahun ini merupakan agenda lanjutan dari tahun lalu, di mana Mom Uung berhasil menggelar roadshow di lima kota, yaitu dimulai dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan diakhiri kembali di Kota Jakarta.

Dalam acara talkshow tersebut, Mom Uung menghadirkan materi bertajuk “Sukses Menyusui hingga 2 Tahun”. Materi disampaikan oleh dokter laktasi atau medical educator Mom Uung, yakni dr Rizqii Nurdiinii.

Baca Juga: Gelar Workshop di Surabaya, Mom Uung Bagikan Fakta Seputar ASI

Menurut dr Rizqii, air susu ibu (ASI) merupakan asupan terbaik untuk anak kecil yang tidak tergantingkan oleh apa pun. Ini karena ASI mengandung antibodi alami yang dapat mencegah risiko stunting pada anak.

“Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri menyarankan pemberian ASI eskslusif selama enam bulan, dan dapat dilanjutkan hingga 2 tahun, bahkan lebih,” kata dr Rizqii dalam keterangan resmi yang diterima Grid.ID, Selasa (27/2/2024).

Sementara itu, CEO Mom Uung Jonathan Handoko mengatakan, roadshow Mom Uung diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan angka menyusui di Indonesia. Hal ini mengingat angka menyusui di Indonesia pernah menurun pada 2021 karena banyak ibu baru yang belum teredukasi terkait pentingnya ASI untuk bayi.

“Oleh karenanya, jalan edukasi adalah jalan yang Mom Uung pilih sebagai bentuk tindakan untuk memberi support kepada ibu-ibu menyusui di Indonesia, supaya tidak ada lagi ibu-ibu diluar sana yang merasa kesulitan atau merasa berjuang sendiri untuk memberikan ASI untuk anaknya,” kata Jonathan.

Baca Juga: Rajin Bikin MPASI Sendiri, Asmirandah Ingin Memastikan Asupan Gizi dan Kebersihan Bahan Makanan untuk Putrinya

Selain edukasi, Jonathan juga menyoroti beragam keseruan yang dihadirkan. Salah satunya bazar yang dipenuhi mitra dari brand-brand ternama dan pilihan untuk memenuhi kebutuhan para ibu.

“Acara roadshow ini kita buat gratis dan semua layanan Mom Uung juga gratis. Saya cuma minta untuk kalian komitmen menyusui dan kebaikan ASI jangan berhenti di kalian, harus terus berlanjut ke lingkungan kalian, supaya angka menyusui naik karena ASI adalah cairan terbaik untuk si kecil,” lanjutnya.