Find Us On Social Media :

Couple Goals! Pasangan Suami-Istri Lakukan Perjalanan Indonesia-Mekkah dengan Bersepeda

By Content Marketing, Jumat, 1 Maret 2024 | 15:12 WIB

Pasangan Suami-Istri Lakukan Perjalanan Indonesia-Mekkah dengan Bersepeda

Grid.ID  – “Gowes dari Indonesia ke Mekkah bareng istri!” ucap Muhamad Rafli Purnama penuh semangat melalui akun Instagram pribadinya.

Ucapan tersebut rupanya bukan isapan jempol. Pada Minggu (24/2/2024), pria yang akrab disapa Rafli ini berhasil mewujudkan mimpinya untuk bersepeda dari Indonesia ke Mekkah bersama istrinya, Zahra Alzena. 

Untuk kamu yang belum tahu, Rafli dan Zahra merupakan pasangan suami istri yang gemar mengunjungi berbagai lokasi petualangan menggunakan sepeda

Tercatat, mereka  sudah bersepeda ke gunung Rinjani, gunung Kerinci, gunung Raung, gunung Leuser, gunung Merbabu, serta gunung Sindoro.

Karena kecintaan keduanya pada alam, pasangan ini akhirnya mencoba untuk bermimpi lebih besar, yaitu bersepeda ke Mekkah sambil menikmati setiap sentimeter keindahan alam menuju Tanah Suci.

Dikutip dari wawancara keduanya dengan salah satu brand sepeda lokal, Polygon Bikes, keinginan untuk gowes ke Makkah sebenarnya sudah terlintas sejak 2023.

Karena ada banyak persiapan dan pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang, akhirnya mimpi tersebut baru terealisasi pada awal 2024.

Rafli menyebut, tujuannya untuk sampai ke Tanah Suci adalah bagian dari hobi, serta mulia untuk beribadah, dan belajar.

Baca Juga: Ogah Nganggur, Epy Kusnandar Pilih Jual Kerupuk Keliling Naik Sepeda, Begini Curhatnya Usai Sepi Job

“Sepeda itu moda transportasi yang paling pas untuk kami melakukan perjalanan ini, karena tidak terlalu cepat dan juga lambat. Selain itu, kami juga bisa olahraga setiap hari dan baik untuk bumi juga,” jelas Rafli.

Selama perjalanan, keduanya telah mengunjungi 15 negara dengan durasi perjalanan sembilan bulan dan jarak tempuh 14.000 km. Negara tersebut diantaranya adalah Malaysia, Thailand, Tiongkok, Tajikistan, Uzbekistan, Iran, dan terakhir Arab Saudi.

Persiapannya sebelum berangkat pun tak main-main. Selain melakukan survei untuk negara yang akan dilalui, mereka juga sudah mempertimbangkan jarak, lamanya perjalanan, serta dana yang perlu disiapkan.